Hindari Publikasi Munculnya Berita Hoax

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Bupati Kabupaten Toraja Utara, Kalatiku Paembon, usai mendampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sul-Sel langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Toraja Utara diruang kerja Bupati, Jumat (2/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal yang disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Pongtiku ini kepada wartawan, seputar berbagai peristiwa yang muncul masa kepemimpinannya.

Mantan Sekjen Depdagri itu, saat bercakap-cakap dengan media, Kalatiku Paembonan asal Kelurahan Bore’ Kecamatan Sesean itu, sekali-kali melontarkan sikap guyonannya serta ditimpali oleh rekan wartawan nampaknya kelihatannya penuh keakraban.

Bupati berharap kepada media, dapat membantu Pemerintah sebagi ‘corong’ dalam publikasi hingga menghindari ada kesan munculnya wartawan hoax.

“Saya berharap kepada rekan-rekan media tetap memberitakan realita serta menghindari berita provokatif yang dapat memancing opini kurang sehat,” ujar Bupati.

Dari keterangannya lagi, mereka menyadari, publikasi itu sangat dibutuhkan oleh Pemerintah. Sehingga perlu adanya jalinan kerjasama antara Pemerintah dengan Media yang ada.

Ada begitu banyak program-program Kalatiku Paembonan, dia sampaikan kepada rekan-rekan Media yang merupakan harapan mereka untuk membawa daerah ini berubah untuk sejahtera sebagai taqlin mereka.

Dari rencana revitalisasi kota Rantepao, pembenahan bantaran sungai, penataan prakiraan hingga pembangunan Mall yang diperkirakan berlantai 10 yang merupakan gagasan dan keinginan Bupati Kalatiku untuk membawa daerah ini dapat disejajarkan dengan daerah lain, kendati baru genap berumur 10 tahun sejak dimekarkan.

“Saya berharap rekan-rekan Media dapat bersinergi membangun daerah ini demi kemajuan yang dicapai secara bersama,” pungkus Bupati, yang genap memimpin Kabupaten Toraja Utara selam dua tahun. (gs).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *