Hipakad Ajak Warga Jatim Terima Hasil Keputusan MK dengan Legowo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Putra putri TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tingkat 1 Jawa Timur, mengajak seluruh masyarakat di Jawa Timur khususnya, untuk menerima hasil gugatan MK terkait Pilpres 2019 dengan legowo, dan ikhlas.

“Ya kita harus menerima dan melegowoi hasil Pilpres, saat ini kita tinggal menunggu hasil sidangnya. Yang pasti tidak perlu ada dendam diantara kita, dan kita harus menerima dengan lapang dada apapun keputusan MK nantinya,” ungkap Ketua Hipakad Jatim, Priyo Effendi dalam sambutannya diacara kegiatan halal bihalal dan silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
di Hotel Jw Marriott, Jalan Embong Malang Surabaya, Minggu (23/6/2019).

Selain itu, Hipakad Jatim juga menjelaskan, kedepannya Hipakad akan fokus dalam kegiatan sosial di bawah arahan Panglima TNI melalui Kodam V Brawijaya, yang lebih pada pendampingan hukum kepada putra putri TNI dan masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu nanti kegiatan kami nantinya adalah memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi anak-anak tentara yang berurusan dengan hukum yang terbentur biaya ,” ucap Priyo.

Hipakad Jatim, lanjutnya juga mempunyai LBH (Lembaga Bantuan Hukum) yang berisikan advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang kredibilitasnya sangat diakui. Selain itu Hipakad juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Bulan depan kita juga akan bekerjasama dengan BNN untuk MOU bekerjasama memberantas narkotika,” ucapnya.

Kepada ormas-ormas lain, Priyo mengajak untuk bersama-sama membantu serta ikut serta mengawal pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Hadir dalam halal bihalal tersebut, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan; dan Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *