123 Lulusan MIN 2 Kota Malang Tunjukkan Segudang Prestasi

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Sebanyak 132 siswa dan siswi Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukun kota Malang, telah diwisuda. Ribuan prestasi juga telah ditunjukan oleh para murid MIN 2 yang digelar di Ballroom Hotel Ijen Suites Kota Malang Minggu (23/6).

Acara wisuda MIN 2 Kota Malang dilakukan langsung Kepala Madrasah Drs.H.Supandri dengan di dampingi Wakil Kepala Madrasah dan seluruh dewan pengajar MIN 2 Kota Malang.

Selain mewisuda siswa lulusan, MIN 2 juga memberikan penghargaan kepada 137 siswa prestasi yang berhasil mengumpulkan 823 berbagai penghargaan tingkat kota Malang, Malang Raya, Provinsi Jawa Timur dan tingkat Nasional.

823 Prestasi yang dibukukan 137 siswa MIN 2 Kota Malang ini berasal dari olimpiade sains, lomba Matematika, Lomba Bahasa Inggris, Lomba Tahfid Al-Quran dan display Drumband.

“Raihan prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh dewan pengajar dalam menerapkan metode pembelajaran yang sangat bagus. Selain itu , juga keseriusan anak didik dalam menerima pelajaran yang diterapkan, dan juga hasil kerja keras seluruh dewan pengajar, makanya bukan hal yang mustahil jika mereka mampu meraih prestasi,” tutur Drs.H.Supandri Kepala MIN 2 Kota Malang kepada awak media.

Menurut Supandri, saat ini MIN 2 juga sudah menerapkan displin yang tinggi kepada semua anak didik, hal ini dilakukan untuk memacu semangat siswa dalam mengikuti seluruh pelajaran yang diberikan, sehingga mampu meraih berbagai prestasi di tingkat Kota Malang, Malang Raya, Provinsi Jatim hingga tingkat Nasional.

”Kami berpesan, janganlah prestasi ini membuat siswa, pengajar, dan lulusan MIN 2 Kota Malang Jumawa, namun di jadikan motivasi tersendiri untuk semakin memacu prestasi, sehingga Kota Malang sebagai Kota Pendidikan dapat dibuktikan dengan berbagai prestasi yang kita miliki,” tutup Supandri.

Ada hal unik pada prosesi wisuda MIN 2 Kota Malang ini, yaitu sambutan perpisahan siswa menggunakan empat bahasa , meliputi bahasa Inggris , Bahasa Arab , Bahasa Indonesia serta Bahasa Jawa yang di lakukan siswa MIN 2 Kota Malang.

Dengan lugunya, keempat siswa tersebut memberikan sambutan perpisahan, dan disambut applaus seluruh undangan yang memadati hall ballroom Hotel Ijen Suites Kota Malang.

Tak ketinggalan Kepala Seksi Pendidikan Kemenag Kota Malang Dr.Drs.H.Sutrisno ikut memberikan apresiasi terhadap sambutan empat bahasa yang diucapkan empat siswa MIN 2 Kota Malang. Menurutnya itu adalah salah satu bukti keberhasilan dewan pengajar sekolah dalam menerapkan metode pembelajaran dengan tepat dan, siswa mampu menyerap pelajaran yang diberikan.

“Selain itu penjaringan bakat yang dilakukan sangat tepat, dan ekstrakurikuler yang bervariasi mampu menarik minat siswa berada. Ini kunci, buktinya mereka bisa menampilkan kepiawaian berpidato dengan empat bahasa,” tutupnya. [red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *