HIPMI Siap Bantu Pemerintah dalam Pengentasan Kemiskinan melalui Program KUBE Kemensos

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) sepakat untuk mendukung visi pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP HIPMI Bagas Adhadirgha menekankan, agar kerjasama HIPMI dan Kemensos bisa berlangsung dengan baik dalam mengentaskan kemiskinan. Bagas yakin melalui program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bisa membantu pemerintah dalam meminimalisir kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Saya yakin dan optimis bahwa program KUBE Kemensos ini bisa berjalan sukses dengan HIPMI. Pemerintah harus didukung dengan stakeholder yang kuat. Salah satu yang paling penting adalah entrepreneurship,” ujar Bagas, saat beraudiensi dengan Menteri Sosial Juliari P Batubara, di Kantor Kementerian Sosial, Matraman, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Pogram KUBE dari Kemensos ini, Bagas melanjutkan, pihaknya sangat mendukung dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

“HIPMI siap menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program KUBE ini,” tuturnya.

Senada dengan Bagas, Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan BPP HIPMI Sari Pramono menambahkan bahwa selama ini HIPMI juga sudah lama aktif dalam aksi-aksi sosial, terutama melalui HIPMI Peduli yang pernah ia pimpin.

“Para anggota HIPMI tidak hanya fokus mengurus bisnisnya, tapi juga care terhadap isu sosial,” ucap Sari.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda & Olahraga BPP HIPMI Harmen Syaputra mengatakan, program-program pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan harus didukung penuh. HIPMI siap bersinergi aktif dan berkesinambungan dalam menyukseskan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan penyaluran sembako non tunai Kementerian Sosial (Kemensos).

“HIPMI sendiri sudah berpengalaman dalam menggerakkan ekonomi bangsa yang notabenenya adalah membuka lapangan pekerjaaan yang luas bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Harmen.

Sementara itu, Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyampaikan paparannya di hadapan jajaran pengurus BPP HIPMI, meminta teman-teman HIPMI kiranya bisa bersinergi dalam program KUBE. Karena program KUBE ini adalah sebuah program pemerintah dalam bidang pemberdayaan ekonomi untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

“Saya yakin, teman-teman HIPMI pasti sudah punya pengalaman yang lebih kreatif dalam pemberdayaan ekonomi,” tutup Juliari yang juga politisi PDIP itu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait