Hiu Tutul Panjang 10 Meter Terdampar di Pantai Selatan Jember

  • Whatsapp
Warga mendorong hiu tutul ke tengah laut (beritalima.com/istimewa)
Warga mendorong hiu tutul ke tengah laut (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Ikan Hiu Tutul dengan panjang sekitar 10 meteran, ditemukam terdampar di Pantai Nyamplong Kobong, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

Ikan bernama latin Rhincodon Typus itu, ditemukan warga dipinggir pantai, Kamis pagi (14/7/2022) dengan kondisi tergeletak.

Bacaan Lainnya

“Ikan Hiu Tutul ditemukan sekitar pukul 04.45 WIB, tempatnya di Dusun Jeni, Desa Kepanjen,” kata Miskat, warga sekitar.

Atas temuan itu, warga sekitar kemudian berbondong-bondong menuju lokasi penemuan Ikan Hiu Tutul. Lalu, warga berusaha mendorong ikan tersebut ke tengah, namun sayang ikan berwarna kehitaman itu sudah mati.

Menurut warga sekitar, Ikan Hiu Tutul didorong ke laut tidak bisa, mungkin karena sudah kelelahan dan akhirnya terdampar lagi ke pantai.

Sementara, mengetahui hal itu Kasat Pol Airud Polres Jember, AKP M. Na’i menyampaikan, ikan yang memiliki lebar 1,5 meter itu diperkirakan berbobot sekitar 1,5 ton dan sekarang kondisinya sudah mati.

Pihaknya, bersama Polsek Gumukmas, nelayan dan Dinas Perikanan, berupaya mengevakuasi bangkai hiu tersebut ke daratan, untuk dikuburkan di sekitar pantai

“Kurang lebih tiga jam mengevakuasi, belum berhasil. Kalau sudah, langsung kita kuburkan,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait