HMJ DKV ISI Padangpanjang Gelar Acara Buka Bersama di Panti Asuhan

  • Whatsapp
Suasana Acara Berbuka Bersama HMJ DKV ISI Padangpanjang di Panti Asuhan Muhammadiyah Batipuah. (Dok. Istimewa)

PADANG – Memaknai bulan suci Ramadan 1440 H dengan memperkuat jalinan silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar acara buka bersama pada hari Minggu 26 Mei 2019 dari pukul 13.00 – 20.00 WIB di Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanahdatar, Provinsi Sumatera Barat.

Acara ini dimeriahkan dengan kegiatan seni yang berkaitan dengan prodi DKV, seperti lomba mewarnai, sketch, pertunjukkan musik, dan lomba penampilan bakat dari anak-anak panti asuhan tersebut. Acara juga dihadiri oleh para dosen DKV ISI Padangpanjang.

“Tema yang kita angkat pada acara ini adalah ‘sharing is caring’. Tema ini dimaksudkan agar mahasiswa bisa memahami bahwa prestasi terbaik tidak hanya dengan belajar yang rajin atau mendapatkan nilai tertinggi di ujian tiap semesternya, tetapi prestasi terbaik adalah ketika kita mampu untuk menularkan kebaikan dan saling berbagi bagi sesama,” kata Ramdani A.Malik, ketua penyelenggara acara ini.

Ramdani juga mengatakan, “Acara buka bersama ini bertujuan untuk dapat saling berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Dimana para mahasiswa dan dosen ikut berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk anak-anak panti asuhan. Hal ini penting, selain juga untuk menumbuhkan solidaritas antar mahasiswa di dalam kampus juga berkaitan dalam membangun rasa empati pada masyarakat di luar kampus.”

“Kami sudah mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari, dengan konsep acara yang lebih bermanfaat, agar acara buka bersama bukan hanya untuk kebutuhan bersenang-senang saja, tapi juga dapat saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ferry Fernando, Ketua Prodi DKV ISI Padangpanjang mengatakan, “Ke depannya, supaya kegiatan amal ini bisa tetap terus dilaksanakan, tidak hanya bagi mahasiswa DKV saja, tetapi juga bagi mahasiswa jurusan lain, baik di kampus ISI maupun kampus lainnya yang ada di Sumatera Barat.”

Acara buka bersama ditutup dengan penyerahan hadiah kepada anak-anak panti asuhan yang menjadi pemenang lomba yang diadakan pada acara buka bersama tersebut.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *