HMS Menghadiri Wisuda Universitas Sumbawa Dibanjiri Ajakan Foto Oleh Keluarga Wisudawan dan Wisudawati

  • Whatsapp

Sumbawa NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS, yang dikenal sederhana dan humanis serta mau membaur dikalangan masyarakat kecil di Pulau Sumbawa.

H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM sebagai anggota parlemen yang membidangi Pertanian Kelautan Perkebunan dan Bulog tersebut menghadiri Wisuda Mahasiswa Universitas Sumbawa angkatan ke-18 sebagai Wakil Ketua Dewan Penyantun UNSA yang telah mendampingi Prof Din Syamsudin Ketua Dewan Penyantunan.

Universitas Samawa (UNSA), Jum`at (29/10/21) menggelar wisuda terhadap 412 wisudawan dan wisudawati dari 8 Fakultas. Yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 43 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (48), Fakultas Ekonomi dan Manajemen (144), Fakultas Pertanian (40), Fakultas Peternakan dan Perikanan (49), Fakultas Teknik (43), Fakultas Hukum (29), dan Fakultas Kesehatan (16).

Kepada mahasiswa yang di wisuda HMS mengucapkan selamat, semoga predikat ilmiah yang telah didapat dikampus dapat diaplikasikan kepada masyarakat. Disamping itu HMS memberikan bantuan kepada pihak rektorat UNSA berupa beberapa fasilitas untuk menunjang proses pendidikan.

Dan juga bukan hal yang aneh bagi seorang HMS bahwa setiap moment selalu dipergunakan oleh simpatisannya untuk mengajak berfoto termasuk para mahasiswa yang ikut diwisuda tersebut. Kesan itu ditunjukan oleh salah seorang wisudawati dari Desa Aimual Kecamatan Lantung yang mengajak keluarganya untuk berfoto bersama HMS

Rektor UNSA, Prof.,DR.Syaifuddin Iskandar,M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, wisuda yang dilakukan hari ini, merupakan wisuda UNSA angkatan ke 18, dengan jumlah peserta 412 orang, dari 8 fakultas dan 17 program studi. “Hingga tahun 2021 ini, total seluruh lulusan/alumni UNSA berjumlah 8.204 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa aktif sampai tahun 2021 berjumlah 2.374 orang,” ucapnya.

Disebutkan, dalam perjalanan UNSA di usia ke 23 tahun, telah banyak mengalami kemajuan dan prestasi yang cukup membanggakan, baik itu di bidang akademik maupun non akademik, tentunya dalam kesempatan ini tidak dapat kami sebutkan satu persatu mengingat keterbatasan waktu. Dan Perkembangan mahasiswa sejak 10 tahun terakhir mengalami pasang surut, sejak bermunculan PTS- PTS baru di Sumbawa ini.

Namun peminat masyarakat/calon mahasiswa untuk bergabung masuk UNSA tetap bermunculan dari seluruh pelosok Sumbawa maupun dari luar Sumbawa. “Dan Alhamdulillah UNSA tetap terpercaya dan tetap eksis sampai saat ini. Salah satu daya tarik UNSA bagi calon mahasiswa adalah lokasi kampus di tengah kota, juga biaya studi yang relative murah. Ditambah kualifikasi SDM Dosen, semuanya asli dan terbanyak Doktor di PTS NTB, ditambah 20 Doktor atau calon Doktor dengan kualifikasi keahlian dalam berbagai bidang ilmu,” jelasnya.

Dekan fakultas pertanian universitas samawa (UNSA) Heri Kusnayadi MP mengatakan, dengan kehadiran Bapak H.M Syafrudin,ST,.MM pada kegiatan wisudah universitas Samawa angkatan ke 18 menjadi magnet tersendiri, HMS bagi UNSA sudah merupakan keluarga besar dari UNSA, HMS sudah banyak berkontribusi kepada kemajuan UNSA, salah satunya di fakultas pertanian UNSA telah di berikan aspirasi tahun 2021 berupa program pekarangan pangan lestari P2L, yang sangat bermanfaat sebagai tempat mengasa keilmuan bagi mahasiswa fakultas pertanian.

“Kedepan agar HMS sebagai wakil ketua dewan penyantun yayasan pendidikan dan kebudayaan Samawa, dapat meningkatkan aspirasi di universitas samawa untuk kemajuan pendidikan khususnya di tanah samawa dan pada umumnya di dapilnya pulau Sumbawa” terangnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait