HMS Menyerahkan Bantuan 3 Unit Perahu Kepada Nelayan Dompu Melalui Program Kemitraan Bersama TN Tambora

  • Whatsapp

Dompu NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Sederhana menyerahkan secara simbolis 3 unit perahu kepada kelompok So Soritula warga Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada kamis 22 september 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Oi Rao Desa Soritatanga.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM. Hadir juga Kepala Dinas Kelautan & Perikanan kab. Dompu (Amirudin, S.Hut.),Camat Pekat (Nuraini S.Pd. Kapolsek dan Koramil Pekat serta mitra Balai TN Tambora lainnya. Penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kepada kelompok binaan Taman Nasional Tambora berupa uang sebesar Rp 50.000.000 yang nantinya dibelanjakan sebanyak 3 (tiga) unit perahu.

” Kelompok So Soritula adalah warga masyarakat dari Desa Soritatanga yang dulunya mereka adalah pelaku illegal logging.Balai Taman Nasioanl Tambora berusaha menjadikan mereka sebagai mitra taman nasional melalui diskusi yang panjang.” terang Yunaidi

Yunaidi menjelaskan,kemudian kelompok ini akhirnya berhasil didekati dan berjanji tidak lagi akan melakukan pencurian kayu dalam kawasan hutan dan disepakati alternatif ekonomi yang diberikan berupa perahu untuk mencari Ikan.”Kami berharap agar perahu yang sudah diberikan bisa dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya dan kedepan tidak lagi ke hutan mencari kayu tapi ke laut mencari ikan.” bebernya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait