beritalima.com

Honor ‘Dipangkas’, Petugas Kebersihan Datangi DPRD

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Setelah adanya isu soal honor petugas kebersihan Kabupaten Toraja Utara, adanya honor mereka dipangkas dari Rp.1.500.000 menjadi Rp.600.000 membuat ratusan petugas kebersihan mendatangi gedung DPRD Kabupaten Toraja Utara.

beritalima.com

Petugas kebersihan tersebut mendatangi gedung DPRD, lengkap dengan sejumlah armada angkutannya guna mempertanyakan honer mereka mengalami turun drastis.

Saat mendatangi DPRD Toraja Utara, yang berlangsung Kamis (25/1), petugas kebersihan itu, saat mempertanyakan honor mereka dipangkas menjadi 600 ribu rupiah, langsung diterima oleh Agustinus Parrangan anggota dewan dari Partai Hanura.

Saat terjadi dialog antara Agustinus Parangan dengan sejumlah petugas kebersihan, menurut anggota dewan itu, kata Agus, jika apa yang yang menjadi aspirasi petugas kebersihan itu benar adanya, itu sudah tidak manusiawi lagi.

” Soal aspirasi petugas kebersihan itu perlu ditindaklanjuti, ini menyangkut kebersihan kota ada ditangan mereka, lantas, kalau benar apa yang mereka perjuangkan tentang honor mereka sangat wajar,” jelas Agus panggilan akrab anggota dewan tersebut.

Angota dewan itu, mengarahkan para petugas kebersihan agar bertemu langsung dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Setibanya di Kantor Bupati, petugas kebersihan langsung diterima oleh Bupati Kalatiku Paembonan, Sekda Toraja Utara, Rede Rony, Kadis Kebersihan, Arung B Lipa, beserta dua anggota DPRD Toraja Utara.

Dalam pertemuan itu, Kalatiku Paembonan menyampaikan kepada ratusan petugas kebersihan yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, apa yang menjadi tuntutan mereka soal adanya honor mereka dipangkas, kata Bupati, ” Itu semua tidak benar, saya tekankan, tidak ada pemangkasan honor petugas kebersihan,” tegas Bupati saat berlangsungnya pertemuan itu.

Sementara Kadis Kebersihan Arung B Lipa, menanggapi soal adanya petugas kebersihan mendatangi gedung DPRD Toraja Utara, ungkap dia, ” Ini hanya masalah miss komunikasi, honor mereka tetap berlalu seperti biasanya, jadi rekan-rekan wartawan kembali saya tekankan hanya terjadinya miss komunikasi,” pungkas Arung. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Anggota Dewan Agustinus Parrangan saat menerima aspirasi petugas Kebersihan Toraja Utara.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *