Wabub Sergai Marah Besar, Sampah Berserakan di Lingkungan Pemkab Sergai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com- Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabub Sergai) Darma Wijaya marah besar saat sidak pagi hari di areal lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai.

Pasalnya, Darma menemukan tumpukan sampah berserakan di areal lahan parkiran Pemkab Sergai tanpa ada perawatan maupun pembersihan dari Dinas terkait.

“Beritakan saja, ku lihat pihak Dinas Lingkungan Kebersihan tidak peduli dengan sampah-sampah yang ada di lingkungan Pemkab Sergai, buktinya lihat sendiri sampah berserakan,” kata Wabub Sergai Darma Wijaya kepada Beritalima.com, Kamis (25/1), sekitar pukul 08:00 WIB.

Wabup mengaku sangat kecewa melihat tumpukan sampah di lokasi tersebut mulai irigasi maupun lokasi parkiran yang sengaja tidak dibersihkan.

“Buktinya kita lihat sendiri di lokasi irigasi maupun lokasi parkiran yang baru selesai dikerjakan tahun 2017 ini sudah terlihat banyak sampah-sampah yang ditumpukan dilokasi tersebut tanpa ada dibersihkan Dinas Kebersihan, padahal tempat untuk pembuangan sampah sudah disediakan dilokasi tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, Wabup Sergai meminta Dinas terkait agar disetiap lingkungan kerjanya harus bersih tanpa sampah-sampah di areal kantornya.

“Kalau tidak sanggup mundur dari jabatannya masih ada penggantinya,” tegas Wabub Sergai dengan nada kesal.

Salah satu petugas kebersihan, Maulana yang sehari-harinya memberishkan areal lingkungan parkir Pemkab Sergai mengaku hanya sendirian membersihkan areal tersebut.

“Kita pak setiap harinya yang membersihkan lokasi ini untuk menyapu maupun membuang sampah di lokasi ini. Tidak ada lagi selain saya pak,” jawab Maulana menjawab pertanyaan Wabub Sergai saat sidak di lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Radianto Panjis saat dikonfirmasi beritalima.com- mengaku dipanggil Wabup Sergai terkait sampah-sampah tersebut. “Iya barusan saya dipanggil oleh pak Wabub Sergai soal hal ini,” kata Radianto.

Namun menurutnya, lokasi tersebut kebijakan Kabag Umum, yakni Sapran untuk masalah kebersihan di lingkungan Pemkab Sergai.

“Dinas Lingkungan hanya sebagai penyedia tempat seperti bak sampah baru dilakukan pengambilan oleh truk kebersihan, itu wewenang kita tapi untuk kebersihan itu wewenang Kabag umum,” ujar Radianto. (Sugi).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat sidak di areal lingkungan Pemkab Sergai terkejut dan marah besar melihat sampah berserakan di lokasi lingkungan Pemkab Sergai/Foto SUGI

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *