HPL Minta Isolasi Mandiri Jangan sampai kelaparan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Kasus suspect Covid kian meningkat, berbagai varian ditemukan telah menginfeksi manusia, tak pandang bulu, siapapun bisa terjangkit virus Corona ini. Bahkan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk yang kedua kalinya juga terinfeksi. Meskipun Khofifah mengabarkan bahwa pihaknya tampak sehat dan tanpa gejala sehingga mampu melakukan berbagai kegiatan. Dan Khofifah mengaku bahwa dirinya melakukan isolasi mandiri untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Bagi seorang pemimpin, pejabat atau orang-orang tertentu yang memiliki fasilitas, jika terinfeksi virus Corona kemudian memutuskan melakukan isolasi mandiri, tentu bukan hal yang sulit. Namun berbeda jika yang terinfeksi Covid-19 ini adalah masyarakat awam, pekerja lepas, buruh, atau pedagang. Setelah terinfeksi Covid-19 kemudian diwajibkan melakukan isolasi mandiri, tentu hal tersebut sangat memprihatikan, terlebih jika mereka merupakan kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab pencari nafkah.

Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL adalah salah satu anggota DPRD provinsi Jatim, HPL mengungkapkan bahwa
banyak kepala keluarga, bahkan ada suami istri menjalani isolasi mandiri atau dirawat di Rumah Sakit, khususnya pekerja / buruh harian tidak mendapatkan penghasilan (uang) maka mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

“Terutama makanan. Sudah seharusnya pemerintah terutama kepala desa / kelurahan membantu warganya. Dari RT, RW jika mengetahui warganya yang positif covid, khususnya bagi yang tidak mampu, saya minta segera berkoordinasi dengan kepala desa / lurah, dinas sosial, BPBD dan relawan,” terang HPL, Minggu (27/6/2021).

HPL juga menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi petugas Satgas Covid-19 untuk selalu sigap dalam menangani permasalahan yang menyangkut Covid, apakah itu pasien maupun fasilitas yang mendukung, sehingga warga tidak mampu bisa merasakan aman dan nyaman saat melakukan isolasi mandiri. Hal ini sangat perlu diperhatikan, karena menjaga kesehatan itu, salah satunya adalah mendapatkan asupan makanan bergizi.

“Harap Satgas Covid yang harus pro aktif mengamati, mencari tahu, kemudian menindaklanjuti,” pungkas politisi PDIP ini.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait