Hujan Deras Guyur Kampung Talisayan , Sungai Aru Meluap

  • Whatsapp

BERAU , Kaltim – Beritalima.com – Hujan deraa yang mengguyur Kapung Talisayan sejak pagi hingga sore hari menyebabkan banjir karena meluapnya sungai Aru yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta RT. 12 Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan , Kabupaten Berau , pada Kamis 30/01/2020.

Dijelaskan Kapolsek Talisayan Iptu Budi Watikno , hujan deras mulai pagi hingga sore hari hingga menyebabkan banjir akibat meluapnya sungai aru, dan banyaknya tumpukan kayu-kayu dari hutan membuat terhambatnya aliran air di sungai.

“Hujan deras menguyur Kampung Talisayan mulai pagi hingga sore hari, tumpukan kayu kayu di sungai juga penyebab meluapnya sungai aru,”jelas Kapolsek .

Anggota Polsek Talisayan dan warga Kampung Talisayan melakukan penanggulangan banjir akibat luapan sungai aru terhadap 1 ( satu ) unit kios warung dan terhadap pengguna jalan yang melintas serta membersihkan tumpukan kayu – kayu yg menghambat aliran air di sungai aru.

“Polsek Talisayan beserta warga melakukan penanggulangan banjir akibat luapan sungai aru, termasuk membersihkan tumpukan kayu – kayu yg menghambat aliran air di sungai,”ujarnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa untuk saat ini langkah langkah yang di ambil saat ini yaitu menutup jalan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, mengatur arus lalulintas serta membantu warga yang melintas . Saat ini luapan air berlahan lahan mulai surut .

“Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kita menutup jalan untuk sementara, hal ini di lakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan saat ini luapan air berlahan lahan mulai surut ,”kata dia. (Mjh)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait