Hujan Deras Ratusan Rumah di Dua Kecamatan di Kabupaten Touna Direndam Banjir

  • Whatsapp

Ampana,Beritalima.com – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Tojo una-una (Touna) , Sabtu (21/08/2021) menyebabkan dua Kecamatan di ibukota yakni Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Kota terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 50 cm.

Kepala bidang Rehabilitasi Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Touna Rusdiun Tamin melalui sambungan telepon mengatakan banjir yang terjadi akibat meluapnya beberapa anak anak sungai di kelurahan Uentanaga Atas dan Muara toba dan kelurahan Ampana dan Kelurahan Dondo barat megakibatkan Ratusan rumah tergenang .

“kondisi terparah di dua kecamatan yang terdampak banjir genangan, yaitu kecamatan ratolindo dan ampana kota air meluap di jalan trans sulawesi jalan mohamad hatta hingga jalan ahmad yani dan air memasuki rumah rumah warga yang berada didataran rendah “ ungap Rusdin Tamin

BPBD Touna mengatakan musibah banjir kali adalah yang terbesar dan terparah melanda Kabupaten Touna

Banjir mengakibatkan ratusan rumah warga tergenang air, mencapai 30 hingga 50 centi meter yang berada di wilayah kelurahan Dondo, Kelurahan Dondo Barat ,Kelurahan Muara Toba , kelurahan Uentanaga Atas ,Kelurahan Uentanag Bawah.

Akibat banjir ini para pengendara sepeda motor dan mobil memperlambat laju kendaraan di dijalan Trans Sulawesi dalam peristiwa ini belum ada laporan korban yang meninggal atau kerusakan berat maupun ringan .

BPBD Touna hingga saat ini masih terus memantau rumah rumah warga disejumlah titik yang tterparah digenangi akibat banjir (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait