Hujan, Khatib Masjid Raya Nyaris Basah Kuyup

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Hujan deras yang terjadi di Kota Sanana
Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara(Malut) nyaris membuat buyar shalat Jumat di Masjid Raya Sanana. Jumat (11/1)

Bagaimana tidak, hujan deras yang terjadi pada pukul 13.00 itu bertepatan saat khatib tenga berkhutbah di atas mimbar masjid yang diklaim terbesar di Indonesia Timur itu. Tiba-tiba air menetes dari atas mimbar yang mengenai tepat didepan dan samping khatib yang berkhutbah.

Tidak hanya itu, di beberapa bagian lain juga mengalami bocor di bagian atap. Salah satu titik yang paling parah berada tepat di depan posisi imam.

Hal itu membuat petugas masjid mengambil puluhan ember yang taruh berjejer untuk menampung air hujan. Selain di bagian depan di beberapa titik seperti di bagian kiri dan belakang juga bocor. Sehingga air tergenang di sejumlah titik. “Kondisi ini sudah berlangsung lama tetapi belum ada upaya untuk membetulkan, “kata sejumlah jamaah shalat Jumat ke

Sementara khatib usai memberikan khutbah saat turun dari mimbar juga mencari lantai mimbar yang tidak terkena air hujan. “Sangat membahayakan sekali bagi khatib karena takut jatuh, “kata Ilham salah satu jamaah. (ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *