Hujan Lebat, Dua Dusun di Sumber Agung Jember Banjir

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Hujan lebat yang terjadi di wilayah Desa Sumber Agung, Sumberbaru, mengakibatkan dua dusun tergenang banjir.

Banjir itu, akibat air luapan air sungai, menggenangi seluruh halaman rumah warga di Dusun Banjarejo Barat dan Tengah. Termasuk juga SDN Sumber Agung 04 dan beberapa hektar lahan pertanian.

Bacaan Lainnya

Banjir meluap dan masuk ke beberapa ruas jalan dan halaman rumah warga mulai pukul 03.00 WIB, Senin dinihari (1/11/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo menyatakan, sejak kemarin minggu di wilayah itu intensitas hujan tinggi.

“Saat pagi dini hari, Sungai Ulin yang tak mampu menampung debit air, akibat tambahan kiriman air dari Sungai Jatiroto, meluap kearea pemukiman warga setinggi 20 hingga 40 centimeter,” jelasnya.

Heru mengatakan, air juga menggenangi beberapa ruas jalan, sehingga akses sementara tidak bisa terlewati. Namun masih beruntung, air tidak masuk ke rumah warga dan tidak ada korban jiwa.

Pihaknya juga menerjunkan beberapa personil, untuk membantu kondisi banjir di desa tersebut.

Heru mengimbau, agar warga mewaspadai hujan dengan intensitas tinggi. Selain itu, agar segera melakukan normalisasi di sungai. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait