HUT Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Klas 1 Surabaya Gelar Nusantara Mengaji

  • Whatsapp

Sidoarjo.beritalima.com- Ratusan narapidana dan warga masyarakat binaan, di Rutan Klas I Surabaya, Kelurahan Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, menggelar Nusantara Mengaji, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 (kamis.20/04/2017)

Warga binaan rutan klas 1 Surabaya yang mengelar acara Nusantara Mengaji juga di hadiri Kepala Divisi Kementrian Hukum dan Ham, Wagub Saifullah yusuf serta pejabat yang lainnya.

Kepala Divisi Kementerian Hukum HAM Kanwil Jawa Timur Harun, mengatakan selain digelar di Rutan Klas I Surabaya, Nusantara Mengaji juga digelar hampir seluruh lapas atau rutan di wilayah Indonesia.

“Menambahi Harun untuk wilayah Jawa Timur, yang mengikuti khataman Nusantara Mengaji terdapat 4.400 narapidana dan tahanan yang ada di 37 lapas atau rutan seluruh Jawa Timur. Tiap, lapas atau rutan, yang mengikuti melakukan khatam Al-quran, ada 120 peserta dari narapidana dan warga binaan. Sementara yang lainnya menyimak atau mendengarkan peserta yang membaca Al-Quran sampai khatam”. tambahnya

Dalam rangka acara Nusantara Mengaji ini dilakukan, untuk membina narapidana atau warga binaan, menjadi lebih baik dan berguna dan nantinya bisa diterima oleh masyarakat setelah menjalani pembekalan pembinaan di dalam Rutan maupun Lapas. pungkasnya (kusaeri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *