HUT Bhayangkara Ke – 72 Bupati Sumenep Bacakan Pesan Presiden RI

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara tahun 2018, Polres Sumenep menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 72.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si membacakan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Rabu (11/07).

Upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke-72 tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Pesan Presiden Jokowi melalui Bupati Sumenep itu mengatakan, bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus, menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda, baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” paparnya.

Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian.

“Peringatan HUT Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri, guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan pada seluruh anggota Polri dan Keluarga Besar Polri. Selamat Hari Bhayangkara Ke-72. “Dan Presiden mengapresiasi kinerja dan semangat juang Polri. Karena dengan kerja keras Polri, Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia,”Isi teks amanat Presiden yang dibacakan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bahkan, Presiden juga menyampaikan amanat pada segenap Polri untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas kenegaraan. Dengan peristiwa teroris, seperti bom Surabaya, Presiden memberikan support pada Polri agar terus tetap tegar dan jangan pernah lelah dengan aksi-aksi biadab yang menjadikan Polisi sebagai korban teroris.

Dalam Upacara yang digelar di halaman Mapolres Suemnep tersebut, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Dandim 0827 Sumenep, Kejari, Pengadilan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *