HUT Bhayangkara Ke-76, Wabup dan Sekda Hadiri Peringatan di Mapolres Touna

  • Whatsapp

Ampana, -Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, S.H.bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-una DR. Hj.Sovianur Kure,SE,M.Si mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di lapangan apel Mapolres Touna, Selasa (5/7/2022).

Upacara peringatan yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Dalam Sambutannya Presiden RIJokowi menyampaikan atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, serta terimakasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu Desa.

“58 % Tindakan persen Prilaku Polri sesuai dengan tujuan presisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Sehingga kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme,” kata Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Presiden, bahwa saat ini seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, karena kewenangannya sangat besar menembus sampai tingkat desa.

“Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai Apakah perilaku teori sesuai dengan harapan atau tidak, jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Polri masih memiliki tanggung jawab yang berat, pertama soal penanganan covid-19, krisis Global, kejahatan berbasis teknologi, pembangunan ibukota negara yang baru, dan Agenda G20, pilkada serentak.

“Tugas berat kita bersama masih banyak pertama pandemi covid 19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19, kita harus waspada terhadap ketidakpastian global kritis energi krisis pangan dan krisis keuangan agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan,”tuturnya

Jokowi meminta Polri harus makin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

“Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Kegiatan Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” pintanya.

Jokowi berharap Polri harus terlibat dalam pembangunan ibukota negara untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan.

“Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” kemudian soal agenda g20 yang harus terus dibawa puncaknya pada bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota g20.

“Saya juga mengingatkan soal agenda besar demokrasi nilai pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait