HUT Jakarta 2020, Anis Matta: Jakarta Harus Tangguh Hadapi Krisis.

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Anis Matta mengatakan, sebagai Ibukota Negara, Jakarta harus tangguh menghadapi krisis berlarut akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda seluruh Provinsi di tanah air.

Hal itu disampaikan Anis ketika Halal bi Halal virtual yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta, Minggu (21/6) malam. “Sebagai warga Jakarta, kita harus bersatu. Jakarta harus tangguh menghadapi krisis berlarut ini,” kata Anis dalam pesan dia kepada lebih dari 500 kader dan pengurus Gelora Indonesia DKI Jakarta.

Dalam acara bertajuk ‘Ngumpul Virtual Gelora Jakarta’ ini, Wakil Ketua DPR RI periode kedua Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, Anis mengajak warga Jakarta dan seluruh elemen bangsa untuk memperbanyak titik temu dan mengurangi perbedaan yang tidak perlu agar bangsa Indonesia bisa segera keluar dari krisis. “Seluruh elemen bangsa harus bersatu, memperbanyak titik temu dan mengurangi perbedaan yang tidak perlu,” pinta laki-laki kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968 tersebut.

Dihadapan para elit Jakarta seperti Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Anggota DPD RI Sylviana Murni tersebut, Anis berharap semua pihak bisa berkolaborasi serta menghilangkan sekat-sekat yang bisa membelah sebagai bangsa. “Pancasila mengharuskan kita berkolaborasi, kami ingin melampaui sekat-sekat yang selama ini membelah kita sebagai bangsa,” kata politisi senior ini yang disambut hangat mereka yang mengikuti jalannya halal bi halal.

Ketua DPW Gelora DKI Jakarta Triwicaksana menyampaikan ucapan selamat HUT Jakarta ke-493 dan sekaligus memperkenalkan partai Gelora Indonesia ke publik Jakarta. “Tujuh tahun lagi kita akan memperingati lima abad DKI dan saat itu, Insya Allah partai Gelora Indonesia akan hadir bersama menyusun masa depan dan arah Jakarta,” kata Sani, sapaan akrab Triwicaksana.

Menanggapi hal ini, Ahmad Riza Patria mengajak jajaran partai Gelora bersama-sama bersinergi membangun Jakarta. Menurut politisi Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) ini, perayaan HUT Jakarta ke-493 yang terjadi saat pandemi Covid-19, bisa menjadi momentum untuk menggalang persatuan semua pihak dalam membangun Jakarta. “Saya percaya kehadiran Partai Gelora akan memperkuat demokrasi dalam membangun Jakarta,” sambut Riza Patria.

Sedangkan Prasetio Edi Marsudi mengajak partai Gelora ikut menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Saya tahu partai Gelora Indonesia diisi tokoh-tokoh muda yang punya jejak spirit membangun Indonesia. Mari kita bersama meneguhkan dan menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Prasetio.

Tentu saja, ajakan Ketua DPRD DKI dari Fraksi PDIP untuk menjaga Pancasila ini dinilai Anis Matta selaras dengan partai Gelora Indonesia yang juga berasaskan Pancasila. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait