HUT Ke-54, Korem 172/PWY, Target Swasembada Pangan 2018

  • Whatsapp

JAYAPURA – Menginjak usia yang ke 54 tahun, pada 7 November lalu, Korem 172/PWY optimis genjot swasembada Pangan masyarakat di Papua utamanya dikewilayahnya terpenuhi.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede, kepada awak media disela-sela perayaan HUT Korem 172/PWY pagi tadi mengatakan, swasembada pangan menjadi prioritas kerja kedepan bagi Korem dan jajahannya, selain tugas pokok yang melekat.

“Kita akan melihat hal khusus yang lebih dirasakan oleh masyarakat dengan situasi dan kondisi saat ini. Terutama yang jelas swasembada pangan terus kita tingkatkan bersama dengan rakyat,”katanya, Jumat (17/11/2017).

Meskipun dikatakan wilayah cakupan yang luas, namun pihaknya terus berupaya memaksimalkan kekuatan yang ada untuk terus ada untuk rakyat.

“Wilayah cakupan Korem ini cukup luas, sama besar dengan pulau Jawa, namun kita maksimalkan kekuatan yang ada. Dan kemarin sudah kita coba bersama masyarakat (Swasembada pangan) dan hasilnya sudah bisa kita rasakan. Kedepan di tahun 2018 nanti, itu yang akan menjadi perhatian kita”, ungkapnya.

Danrem menegaskan jika perayaan HUT Korem 172/PWY ke-54 menjadi momentum berbenah sehingga lebih bisa mendekatkan diri kepada rakyat.

“Kita bekerjasama dengan mitra, dan institusi lain di Papua untuk sama-sama membangun Papua, Korem 172/PWY saat ini sudah 54 tahun berdiri, boleh dikatakan umurnya sudah dewasa, tugas pokok sungguh luar biasa, dan kita akan terus bersama rakyat untuk membangun Papua, dan lagi bersama rakyat TNI kuat,”ungkapnya panjang lebar.

Dalam perayaan yanga digelar di Lapangan Makorem 172/PWY tersebut, turut dihadiri pihak Kepolisian Polres Jayapura, Walikota Jayapura, dan pihak -pihak lain turut hadir.
Danrem 172/PWY dalam kesempatan tersebut juga memberikan tali asih kepada para Warakawuri dan anak yatim piatu, termasuk pembagian doorprize.(Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *