STIKES Muhammadiyah Sidrap Rintis Kerjasama Kampus di Jepang

  • Whatsapp

Mendorong peningkatan kualitas pembelajaran, maka kampus merintis kerjasama dengan kampus di Negeri Sakura Jepang.

Kampus yang dijajaki menjalin kerjasama adalah, IUHW Universitas di Kota Narita.  Ottawara Japan dan RS Mita Medical IUHW Tokyo serta RS Jichi Medical University di Tochigi Japan.

Demikian ditegaskan dari Tokyo Jepang, Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg.H. Bambang Roesmono, MM, Sabtu (18/11/2017).

Dijelaskan, lawatan ke Jepang atas undangan Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dapat  menjalin  Kerjasama dengan kampus yang ada di Negeri Matahari Terbit ini.

Kunjungan ini  berlangsun  13-18 Nopember 2017,  diikuti 15 PTM, salah satunya adalah STIKES Muhammadiyah  Sidrap.

Lawatan kali ini dipimpin langsung  Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP. Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad.

Selama di Jepang, melihat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Kedokteran. Juga melihat  pelayanan dilakukan  tenaga ners/perawat dalam melayani pasien lansia, dispabilitas dan anak.

Disamping sarana prasarana cukup memadai, juga  sikap dan perilaku dari seorang ners penuh dengan profesional, ramah, dan penuh perasaan dan kesabaran tinggi, sehingga   pasien merasa tenang, aman, nyaman dan merasa bisa sembuh.

Tersaji kerjasama yang baik antara tenaga kesehatan, dokter, dan tenaga administrasi sangat saling mendukung satu sama lain,  sesuai profesinya.

Semua itu dilakukan dengan satu tujuan memberikan pelayanan ke pasien dengan baik dan benar serta tertib dan disiplin yang  tinggi pula.

Perguruan tinggi di Jepang tersebut termasuk rumah sakit pendidikannya telah menjalin kerjasama dengan  Universitas  Udayana Bali dan UHAMKA Jakarta sejak dua tahun lalu.

Insyaaallah 15 PTM yang ikut dalam kunjungan ini  dapat  melakukan kerjasama secara baik berupa scholarship dan student exchange.

Semua peserta kunjungan ini sangat kagum model palayanan pembelajaran dan pelayanan kepada  pasien yang  tertib, disiplin, dan tepat waktu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *