HUT Ke 63 NTB, Investasi Berskala Besar Terus Hadir Untuk Kesejahteraan Masyarakat NTB

  • Whatsapp

Mataram NTB.Berita Lima.Com.

Pada upacara peringatan HUT Ke-63 tahun Provinsi NTB, dipaparkan bahwa investasi berskala besar yang sedang diikhtiarkan terus hadir untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Gora.

Di sembilan kabupaten/kota terdapat agenda-agenda pembangunan dan investasi berskala besar juga tengah ikhtiarkan bersama, kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang diwakili Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, saat menjadi inspektur upacara HUT Ke-63 Provinsi NTB, Jum’at (17/12/2021) dilapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur.

Lebih lanjut kata Danrem didepan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, bahwa beberapa agenda pembangunan dan investasi besar diantaranya pembangunan smelter di kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Shrimp Estate di kabupaten Sumbawa. Investasi tambang emas dan tembaga PT. Sumbawa Timur Mining (STM) di kabupaten Dompu.

“Saat ini, kita terus memperjuangkan agar segera beroperasi,” kata perwira tinggi TNI-AD membacakan sambutan Gubernur Zul.

Disamping itu, ada juga investasi pengembangan pariwisata di kawasan Samota, dan menghidupkan kembali investasi pabrik pengolahan ikan di teluk Santong Sumbawa. Sementara di Lombok Timur, target investasi senilai lebih dari 13 triliun dalam wujud pembangunan PLTB Lombok Timur berkapasitas 115 Megawat.

“Hal ini selaras dengan program NTB Hijau dan mendukung pengembangan sektor pariwisata, tengah kita upayakan bersama,”tambah lulusan Akmil 1993, dari kecabangan Zeni tersebut.

Tidak hanya itu, di kota Mataram, akan segera memulai pembangunan gedung instalasi gawat darurat (IGD) terintegrasi, yang megah dan terbaik. Konstruksi pembangunan gedung Sembilan lantai tersebut dimulai akhir Desember ini.

Selain itu, Provinsi yang terkenal dengan pariwisatanya, di Lombok Barat, akan diupayakan secara serius untuk membangkitkan kembali kejayaan berbagai kawasan wisata di ujung barat NTB ini, Pemprov tentunya akan memberikan dorongan bagi ikhtiar mulia ini.

Sedangkan diujung timur NTB juga, seperti di kota dan kabupaten Bima, upaya untuk membangun kawasan pertumbuhan baru di dua daerah ini masih terus diikhtiarkan bersama dengan potensinya yang luar biasa. Semua optimis, kabupaten dan kota bima bisa memiliki masa depan yang gemilang.

Begitupun di lombok utara, mimpi untuk menghadirkan pusat pertumbuhan baru yaitu Global Hub Khayangan, akan terus dirawat. Berbagai upaya tengah dilakukan untuk mendorong terealisasinya rencana besar yang akan mengubah wajah Kabuapten Lombok Utara ini.

“Apalagi, di Mandalika Lombok Tengah yang telah dibangun Pertamina Mandalika International Street Circuit, berskala dunia akan mengawali tahun 2022 dengan menggelar adu balap MotoGP,”ujar mantan Staf Ahli Pangdam XII/Tanjungpura bidang Hukum dan Humaniter.

Sehingga NTB akan menjadi sorotan dunia internasional dengan skala yang tentu saja lebih dahsyat dari sebelumnya. Untuk itu, pembanguna dan pembenahan infrastruktur dan sarana pendukung juga akan terus dibangun untuk memudahkan event tersebut.

Bahkan usai upacara HUT NTB dilakukan penanandatanganan MOU dengan PT Istana Cempaka Raya tentang Pembangunan Hotel dan pendukung fasilitas lainnya di aset Pemprov NTB yang berada di Gili Tangkong Lombok.

Termasuk MOU antara, Gubernur NTB dengan Bupati Walikota se NTB tentang Ruang Lingkup Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Pengelolaan Tehnologi dan informasi, Bidang Statistik, dan Bidang Persandian dan Keamanan Informasi.

“Kita percaya, seluruh kabupaten/kota di NTB memiliki hak untuk membangun hidup yang lebih membahagiakan untuk masyarakatnya. Untuk itulah, semangat kebersamaan dan kolektivitas akan terus kita tumbuhkan, demi mensejahterakan masyarakt NTB,” tutup Danrem 162 yang didaulat menjadi Irup mewakili Gubernur NTB sebagai tanda penghormatan dan perpisahan, karena pindah tugas ke Jakarta sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai-Partai di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan.

Usai upacara, Gubernur, Wagub dan Danrem memberikan berbagai hadiah dan tropy kepada sejumlah pemenang dalam lomba rangkian kegiatan HUT NTB. Capian prestasi individu dan kelompok kepada atlet, pemuda dan masyarakat. Diakhir disugukan juga tari Gema Gatra dari 500 siswa siswi SMA/SMK se NTB.

Hadir pada pucak acara HUT NTB, Sekda, Bupati/Walikota, Kepala OPD lingkup Pemrov. NTB, jajaran Polda NTB, jajaran Korem 162/WB, pimpinan universitas/sekolah tinggi, lembaga dan instansi vestikal, BUMN dan BUMD dan masyarakat NTB.(Dis.km)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait