HUT Perbakin, Buka Kejuaraan Nasional Menembak

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kejuaraan Nasional Menembak Jakarta dalam rangka HUT Perbakin ke – 34, akan dilaksnakan 24 September sampai dengan 1 Oktober 2017 nanti. Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Drs. Setyo Warsito, SH, Senin (18/9/2017) yang diikuti seluruh pengurus Perbakin Pengprov DKI Jakarta, menyampaikan dasar Kejuaraan Nasional Menembak Jakarta dalam Anniversary XXXIV Perbakin.

Pertama Program Kerja Pengprov Perbakin DKI Jakarta tahun 2017 berdasarkan SK No.07/SKEP/KU/PJ/VIII/2017. Kedua, berdasarkan kalender Kegiatan Pengurus Besar Perbakin, dan ketiga berkenaan dengan peringatan HUT Kota Jakarta di tahun 2017.

Diterangkan Ketum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, bahwa maksud dan tujuan kejuaraan nasional, sebagai even tanding untuk mendapatkan Minimum Qualifikasi Score (MQS) Pekan Olahraga Nasional 2018, sebagai tolak ukur Pembinaan Cabang Olahraga Menembak di seluruh Indonesia, san mencari bibit petembak yang akan dipersiapkan untuk ajang Internasional, serta memasyarakatkan dan mengenalkan cabang olahraga menembak lebih luas lagi kepada Masyarakat Umum.

Lebih lanjut ditegaskan Setyo Wasisto terhadap kejuaraan menembak, ia menyampaikan bahwa jenis pertandingan terdiri dari nomor pertandingan di tembak sasaran sebagai even prestasi yang dipertandingkan untuk tingkat nasional maupun internasional akan dimulai 24 September sampai dengan 1 Oktober 2017, di lapangan tembak Perbakin Senayan, Jakarta.

Kedua, jenis nomor pertandingan di event berburu dipertandingan kelas High Power Refile (HPR) akan dimulai 29 September – 1 Oktober 2017, di lapangan Mako Brimob Kelapa 2, Depok. Ketiga, jenis nomor pertandingan di even berburu untuk senapan angin dengan kelas pertandingan Air Mettalic Siluet, dengan jarak 50 meter di lapangan tembak Perbakin, Senayan, Jakarta.

Dan keempat, jenis nomor pertandingan di even tembak reaksi akan dimulai 29 September sampai 1 Oktober 2017, terbagi dua level yaitu Tembak Reaksi IPSC Level II dan Tembak Reaksi AA-IPSC (air soft) Level II.

Tembak Reaksi IPSC Level II tanggal 29 September 2017 (Pree Match) dan tanggal 30 September 2017 (Match Day). Sedangkan Tembak Reaksi AA-IPSC (air soft) Level II tanggal 1 Oktober 2017. Kedua level itu terbagi beberapa divisi dan dilaksanakan di lapangan tembak IPSC Perbakin, Senayan, Jakarta. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *