HUT Provinsi Tahun Ini Akan Digelar Secara Sederhana Namun Hikmat

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Tidak lama lagi Provinsi Bengkulu telah memasuki usianya yang ke-51 tahun, yakni tanggal 18 November 2019 mendatang. Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan beragam kegiatan untuk masyarakat Bengkulu dan Indonesia, mulai dari pertunjukan kesenian hingga bazar kuliner.

Adapun berbagai suguhan menarik dari rangkaian HUT Provinsi Bengkulu, diantaranya adalah Launching Car Free Day, Festival Pesisir Pantai Panjang, Festival Drum Band dan Sarafal Anam bagi anak SMA/SMK, Tadarus Puisi 1000 Penyair, Sepeda Santai, serta Bakti Sosial.

Pada puncak acara tersebut nantinya, Pemprov Bengkulu akan menggelar Tabligh Akbar dan sekaligus Makan Behidang Duduk Besilo di Rumah Ibu Fatmawati.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, perayaan HUT Provinsi tahun ini akan digelar secara sederhana namun hikmat.

Beliau menginginkan nuansa yang kental kedaerahan, menonjolkan kearifan lokal seperti halnya mengangkat kesenian adat dan kuliner khas daerah.

Selain itu, Gubernur juga menginginkan adanya pertemuan dengan para Tokoh Pendiri Bengkulu beserta keluarga, juga Tokoh Adat, sehinggga diperoleh masukan pandangan atau ide untuk pembangunan Bengkulu selanjutnya.

Seperti diketahui pada tahun 1968 Provinsi Bengkulu resmi menjadi Provinsi ke-26 termuda sebelum Timor Timur, tepatnya tanggal 18 November 2019 Provinsi Bengkulu berumur 51 tahun.
(rt)

Editor: M.Martanus

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *