IBADAH SYUKUR HUT KABUPATEN TORAJA UTARA KE-8 “Puncak Acara Hut Kabupaten Esok dirangkaikan dengan Sertijab”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Sehari sebelum puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara yang ke 8 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Ibadah Syukuran yang berlangsung di halaman kantor Bupati Toraja Utara (Torut).

Ibadah ucapan syukur berjalan hikmat dengan melibatkan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Torut.HUT Kabupaten Torut yang rencananya akan dihadiri orang nomor satu Di bumi yang dijuluki “Kota Daeng”,Syahrul Yasin Limpo,ternyata Gubernur Sulawesi Selatan (Sul-Sel) berhalangan sehingga tidak menghadiri HUT kali ini.

HUT Kabupaten Toraja Utara yang ke 8 tahun jatuh pada tanggal 21Juli diperingati dengan menampilkan kesan yang sederhana,tidak seperti tahun-tahun kemarin.Pada pelaksanaan HUT kali ini dengan mengusung thema,”Mekar Untuk Sejahtera”,.

Peringatan Hari Ulang Tahun kali ini juga dirangkai dengan serah terima rumah jabatan (Sartika) Bupati dan Wakil Bupati yang lama ke yang baru dipusatkan dilapangan bakti hari ini Jumat (22/7).

Kalatiku Paembonan,disela-sela Ibadah syukuran tersebut berlangsung mengutarakan didepan para hadirin dan kepada unsur Muspida,kalau apa yang boleh dilakukan hari ini itu sesuai boleh dilaksanakan karena Tuhan yang memberikan kita kekuatan dan hikmat sehingga Ibadah Syukuran ini boleh terlaksana dengan baik.

Paembonan mengingatkan,gagasan munculnya sebuah pemekaran Kabupaten Toraja Utara,intinya bagaimana roh dari pemekaran itu adalah pendekatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Patutlah kita memberi rasa hormat kepada para tokoh-tokoh pemekaran yang telah berjuang membawa daerah ini menjadi satu Kabupaten.Kita jangan melupakan peran mereka tanpa perjuangan mereka kita tidak akan pernah tahu daerah ini akan menjadi satu Kabupaten baru,”ungkap Kalatiku Paembonan,sambil sesekali,melepaskan pandangannya jauh,mengenang perjuangan monumental tokoh pemekaran tersebut.

Terima kasih kepada segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Ketua TP. PKK Toraja Utara, Ketua Darma Wanita, segenap stakeholder terkait di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara yang hadir dan serta kerja keras seluruh panitia pelaksana, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,kata Bupati Toraja Utara.

Terlihat juga disela-sela kegiatan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Toraja Utara hadir mengikuti ibadah syukuran HUT Kabupaten Toraja Utara ke 8 tahun.(Gede)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *