Ibu Kapolda Jatim Kunjungi Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek

oleh -230 views

TRENGGALEK, beritalima.com

Ketua Bhayangkari Propinsi Jawa Timur yang juga istri Kapolda Jawa Timur, Nyonya Atik Luki Hermawan hari ini Rabu tanggal 28 November 2018 lakukan kunjungan kerja ke Trenggalek.


Didampingi Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo beserta Nyonya Mala Didit BWS yang juga Ketua Bhayangkari cabang Trenggalek, Bu Kapolda melihat sarana maupun prasarana pendidikan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek.

Kunjungan yang di awali dengan meninjau kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut, disambut pula berbagai tampilan dari para peserta didik yayasan, mulai dari prosesi penyambutan oleh anak-anak PAUD, iringan gamelan, nyanyian sampai puisi dari para penyandang disabilitas hingga memunculkan kesan baik, haru dan membanggakan.

Sebagaimana dijelaskan Nyonya Atik Luki saat dikonfirmasi awak media disela kesibukannya membaur dengan siswa dan tenaga pendidik dari Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Trenggalek.

“Walau Trenggalek ini termasuk kota kabupaten yang dianggap pelosok namun antusiasme dari peserta didik, wali murid maupun kegiatan proses belajar mengajarnya cukup bagus, memuaskan dan membanggakan,” ungkapnya.

Disampaikannya pula permintaan maaf karena baru bisa melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek saat ini, hal itu lebih dikarenakan padatnya jadwal kerja maupun selang waktu yang masih sekitar 3 bulan dilantik menjadi Ketua Bhayangkari Propinsi Jawa Timur.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya anggota yayasan Kemala Bhayangkari karena baru bisa mengunjungi Trenggalek. Ya tolong dimaklumi, saya definitif jadi Ketua Bhayangkari di Jawa Timur juga masih sekitar 3 bulan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, istri dari Kapolda Jawa Timur tersebut juga menyerahkan bantuan donasi dan 2 penampungan air bersih kepada yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek.

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, dua penampungan air kapasitas 2000 liter dari PT.Penguin bisa dimanfaatkan juga sebagai tempat air bersih,” ujarnya dihadapan para hadirin dan donatur tetap yayasan.

Senada, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek, Nyonya Mala Didit BWS mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan maupun bantuan dari jajaran atasnya itu.

“Disini dengan 257 siswa dari semua kelas yang ada memang sangat membutuhkan adanya penambahan tempat penampungan air bersih. Karena selama ini, khususnya di asrama putri harus antri dulu jika ingin menggunakan air bersih,” jelas pemilik nama lengkap Kemala Bharitima Astanti Widya ini.

Apresiasi juga disampaikan kepada Ketua Bhayangkari Propinsi Jawa Timur, para donatur baik yang tetap maupun insidentil dari Yayasan dan juga PT.Penguin sebagai penyumbang tempat penampungan air bersih.

“Kami atas nama pengurus dan keluarga besar yayasan Kemala Bhayangkari cabang Trenggalek menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Bhayangkari Propinsi Jawa Timur, para donatur dan PT.Penguin bersama staf yang telah memberikan donasi serta bantuan 2 tandon air kepada kami. Semoga bermanfaat dan amal baiknya diterima Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas istri Kapolres Trenggalek tersebut. (her)