Ide Cemerlang Walikota Madiun Terkait Outdoor Learning, Disambut Antusias Siswa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ide cemerlang Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, terkait outdoor learning atau belajar di luar ruangan, disambut antusias siswa. Termasuk guru.

Diantaranya siswa SMP 7 Kota Madiun, yang hari ini belajar di Taman Hijau Demangan (THD), Jalan Sukarno-Hatta, Rabu 7 April 2021.

Mereka tampak belajar dengan ceria, tanpa beban, namun serius. Apalagi dengan seragam olahraga, mereka bebas memilih duduk dimana saja, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Senang sekali, sudah lama tidak belajar seperti ini (tatap muka),” ucap salah satu siswa kelas VII SMPN 7 Kota Madiun, Ramadhani Hibrizi.

Salah satu guru SMPN 7 Kota Madiun, Dwi Cahyowati, mengatakan, pihaknya sengaja membawa anak didik untuk belajar di THD. Alasannya, siswa bisa ‘berkomunikasi’ langsung dengan alam.

“Guru senang, anak anak gembira. Karena bisa belajar tatap muka. Kenapa anak anak kami bawa kesini (THD), karena mereka kami suruh membuat puisi terkait alam. Apa yang mereka lihat, mereka dengar disini, agar dituangkan dalam puisi,” tutur Dwi Cahyowati, yang juga guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Selain Dwi, para siswa juga didampingi beberapa guru lainnya. Diantaranya Endang Setyo Sri Rahayu, Putri Dwi Aningsih, dan Sri Suhartatatik.

Diberitakan sebelumnya, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berkonsep outdoor learning di Kota Madiun, Jawa Timur dimulai, Selasa 6 April 2021, kemarin.

Bahkan beberapa pelajar dari 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Madiun, serentak melaksanakan Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) dengan konsep baru di masa pandemi ini, di 14 titik taman yang bisa digunakan untuk pembelajaran di luar kelas.

Diantaranya di Taman Lalulintas Bantaran Kali Madiun, dan Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, serta 12 taman yang tersebar di Kota Madiun. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait