IKA FIB Unair bagikan APD dan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Covid 19 ini menimbulkan korban jiwa dalam jumlah yang tidak sedikit. Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga mengadakan bakti sosial dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield 10 dosin, 500 masker, dan 6 inkubator ke Puskesmas, Klinik, serta Rumah Sakit di Surabaya dan Sidoarjo, Rabu (20/5).

“Pada kegiatan bakti sosial hari ini, kami juga membagikan berupa 50 bingkisan berisi sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, serta sarden,” kata Ezith Perdana Estafeta, Sekretaris IKA FIB Unair. Bingkisan ini dibagikan kepada warga Kelurahan Kejawan Lor, Kenjeran, Surabaya.

Noer Sidik, M.Hum., Ketua IKA FIB Unair mengungkapkan bakti sosial ini sebagai respon terhadap kondisi pandemi covid 19. “Kami hanya ingin berbagi dengan mereka yang terdampak pandemi ini,” tuturnya.

Sementara Suwarsono, Ketua RT 3 RW 2 Kelurahan Kejawan Lor, mengaku banyak warganya yang mengalami kemerosotan pendapatan.
“91 persen warga di sini adalah nelayan, dan kami sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Termasuk adanya PSBB, yang mengakibatkan aktivitas pasar tidak lagi seperti dulu. Konsumen di pasar menurun, sehingga pendapatan juga menurun,” ungkapnya sambil mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. (Amr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait