IKA UNAIR Hingga Perwakilan Wisudawan Ingatkan Peran Penting Lulusan UNAIR

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Wisuda Universitas Airlangga (UNAIR) periode September 2021 kembali digelar pada Sabtu (18/9/2021). Wisuda hari pertama tersebut turut menghadirkan sambutan dari Perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UNAIR dr. Muhammad Adib Khumaidi, SpOT serta perwakilan wisudawan Rizki Amalia Arifiani, S.Farm.

dr. Adib dalam kesempatan tersebut menyambut kehadiran para wisudawan UNAIR menjadi bagian dari komunitas dan keluarga besar IKA UNAIR. dr. Adib menilai, status teranyar wisudawan UNAIR tersebut sebagai alumni membawa harapan besar akan kontribusi ke depan mereka terhadap pengembangan universitas.

“Semua alumni dapat memberi berbagai bentuk dukungan dan manfaat bagi mahasiswa, lulusan, universitas, maupun masyarakat Indonesia. Untuk itu, jangan pernah gamang dengan ketersediaan pasar kerja saat ini,” terangnya.

dr. Adib meyakini, UNAIR telah memberikan pendidikan semaksimal mungkin agar para lulusan hadir sebagai pribadi yang cerdas, siap berkompetisi, dan memiliki talenta. Para alumni inilah juga yang kelak akan menjadi aset bagi universitas melalui kontribusi dan keterlibatan mereka dalam meningkatkan reputasi kampus di tingkat nasional maupun internasional.

“Selamat bergabung dalam IKA UNAIR. Ke depan, kami berharap kalian dapat menjadi lulusan yang mampu berkontribusi pada bangsa, universitas, serta seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Rizki mewakili ribuan wisudawan lain menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap setiap pihak yang membantu para wisudawan menuntaskan pendidikannya. Mahasiswa lulusan Fakultas Farmasi UNAIR tersebut pun juga mengucapkan rasa terima kasih terdalam bagi para orang tua, wali, dan keluarga dari wisudawan.

“Tanpa tenaga, pikiran, materi, serta doa yang tak ternilai harganya, kami tentu tidak akan bisa menyelesaikan studi ini. Meski terima kasih tidak cukup menggantikannya, namun kami berharap kelulusan ini dapat menjadi kebanggaan dan kebahagiaan,” ucapnya bagi para orang tua dan wali wisudawan.

Selain itu, meski berada di tengah ketidakpastian akibat situasi pandemi, Rizki meyakini bahwa hal tersebut tidak menghalangi para wisudawan untuk merajut masa depannya. Terlebih, di pundak merekalah harapan bangsa Indonesia terletak.
Rizki pun mengingatkan bahwa kehidupan pasca kampus bukan hanya tentang pekerjaan layak, gaji besar, atau label keduniawian lain.
Tapi lebih dari itu, mereka harus memberi kebermanfaatan besar bagi masyarakat.

“Saya meyakini, 15 sampai 20 tahun dari sekarang, kita semua akan menjadi orang besar dan hebat di bidangnya masing-masing. Maka mari berjuang bersama membangun kebermanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Wisuda Sabtu (18/9/2021) ini sendiri menjadi wisuda hari pertama yang meluluskan 1.290 mahasiswa jenjang S1, S2, S3, serta Vokasi. Sementara itu wisuda hari kedua akan dilaksanakan pada Minggu (19/9/2021). Dalam wisuda hari kedua sendiri, UNAIR akan meluluskan 1.293 wisudawan. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait