Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Berjuang Rebut Kembali Supremasi Ekonomi Ummat

  • Whatsapp

MAKASSAR . Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berjuang untuk kembali merebut supremasi ekonomi ummat. Kondisi kekinian kebutuhan pokok berupa, beras, gula, garam, air mineral, bawang, kopi dan susu dikuasai segelintir orang.

Merebut kembali supremasi ekonomi ummat tersebut maka kebutuhan ekonomi ummat harus dikelola oleh ummat termasuk keterlibatan IPHI dalam menyediakan dan mensuplai kebutuhan pokok ummat tersebut.

Demikian ditegaskan, Ketua DPP IPHI, Ismed Hasan Putro saat melantik pengurus IPHI Cabang Sulsel dengan Ketua, Prof Dr Nurdin Abdullah MP yang juga Gubernur Provinsi Sulsel, Kamis (19/12/2019) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Dijelaskan, disparitas ekonomi yang semakin dirasakan harus diminimalisir dengan merebut penguasaan dan akses ekonomi ummat. Saat ini sedang digagas untuk mensuplai kebutuhan pokok ummat dengan merek Haji, mulai dari beras, gula, garam, minyak goreng, air mineral, teh, kopi, kata Ismed.

Dia berharap lewat kepengurusan IPHI Sulsel yang baru dilatik dengan ketua Gubernur Sulsel bersama dengan anggota pengurus lainnya, akan menjadi pioner dan arus baru kebangkitan ummat dari Timur Indonesia, tandas pria kelahiran Palembang 1964 in.

Potensi ummat cukup besar ini harus diberdayakan untuk kembali mensejahterakan ummat. Saat ini IPHI Jawa Timur sedang membangun 34 klinik kesehatan di kabupaten dan kota. Hal sama juga dilakukan IPHI di Riau yang sukses mengelola klinik kesehatan.

Pada kedua pengurus IPHI tersebut Sulsel dapat melakukan studi banding untuk dapat mempelajari dan mempraktekkan keberhasilan IPHI di kota tersebut, tegas alumni IAIN Ciputat Jakarta ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Gubernur Sulsel di masanya, HM.Amin Syam, Ketua DPRD Sulsel di masanya, Muh Roem dan undangan lainnya.

Pelantikan pengurus IPHI Sulsel dilakukan Ketua Umum IPHI H. Ismed Hasan Putro.

Pengurus IPHI Wilayah Sulsel yang dilantik, selain Ketua H.M. Nurdin Abdulllah yang juga Gubernur Sulsel, adalah Wakil Ketua H. Abubakar Wasahua, H. Andi Suruji, H. Kaswad Sartono, H. Shaleh Rajab, Hj. Andi Majdah M. Zain.

Sekretaris H. Rappe. Wakil Sekretaris H. Purnama Irianto Asadih, H. Masykur Yusuf, Hj. Suciati. Bendahara H. Najamuddin Majid, H. TB. Hendrawan dan H. Irsal Ohorella, kata Humas IPHI Sulsel, Muhammad Yahya Mustafa. (nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *