IKBB,Tempat Berkumpulnya Seluruh Masyarakat Banda Baro

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Ikatan Keluarga Banda Baro atau disingkat dengan ( IKBB ) merupakan sebuah wadah tempat bernaung atau berkumpulnya seluruh Masyarakat Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara yang berada di Pusat Ibu Kota Provinsi,”yaitu, Kota Banda Aceh,Hal ini dikatakan oleh Sekretaris IKBB, Zulhakki. Amd, kepada media ini tepatnya pada Peringatan Hari Pahlawan Minggu-10-11-2019.

Menurutnya, Secara Organisasi IKBB merupakan salah satu Orkal setingkat Kecamatan yang ada di Aceh Utara, kini bermukim di Kota Banda Aceh yang langsung dilegalisasi oleh IPAU (Ikatan Pemuda Aceh Utara) dengan SK Nomor : 06/SK/IPAU-BNA/VIII/2019.

Sejak dibentuk pada tanggal 20/12/2018 IKBB telah merangkul dan mengumpulkan warganya sejumlah 222 orang. Jumlah ini sudah tercatat dalam data IKBB secara akurat, termasuk alamat domisili, Desa asal maupun nomor kontak yang bisa dihubungi. Jumlah ini bisa saja terus bertambah, mengingat banyak sekali animo Masyarakat yang ingin bekerja ataupun menempuh pendidikan formal di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Dasar pembentukan IKBB ini Bertujuan untuk mengkoordinir Masyarakat yang selama ini kurang terkoordinir Masyarakat Kecamatan Banda Baro yang ada di Luar Kecamatan Banda Baro.

“Mereka selama ini hidupnya terpisah-pisah dan tersebar diseluruh wilayah kota yang ada di Aceh dan di luar Aceh, Sehingga kami berinisiatif untuk membentuk suatu wadah ini supaya lebih mudah untuk mengkoordinir seluruh warga kami yang ada di luar kecamatan,” jelasnya.

“Selain itu, setiap kali ada warga Banda Baro di Kota Banda Aceh yang mengalami musibah, baik sakit maupun musibah lainnya sangat sulit untuk dijangkau karena keterbatasan informasi di Kevamatan Kami,”tambahnya.

“Yang lebih penting lagi adalah, setiap ada warga dari Banda Baro yang berobat ke Banda Aceh, IKBB siap mendampingi mulai dari pengurusan administrasi sampai pemulangan pasien, ini sudah dijalankan IKBB semenjak dibentuk setahun yang lalu,

Namun demikian, kami berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat, tokoh dan unsur lainnya yang ada di Banda Baro untuk mendukung sepenuhnya IKBB ini, karena wadah ini banyak sekali manfaat bagi Masyarakat Banda Baro yang ada di luar kecamatan terutama yang ada di Kota Banda Aceh maupun Masyarakat Banda Baro di kecamatan itu sendiri.

Staf Biro Pengadaan Pemerintah Aceh, Zulhakki. Amd, kepada Beritalima juga mengatakan, Dasar pembentukan IKBB ini dikarenakan kurang terkoordinirnya Masyarakat Banda Baro yang ada di Kota Provinsi.

“Mereka hidupnya terpisah-pisah dan tersebar diseluruh wilayah Aceh yang membuat kurangnya komunikasi antara sesama, Sehingga kami berinisiatif untuk membentuk suatu wadah supaya lebih mudah untuk mengkoordinir seluruhnya.

“Selain itu, setiap kali ada warga Banda Baro di Banda Aceh yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun musibah lainnya sangat sulit untuk dijangkau karena keterbatasan informasi,” tambahnya.

“Yang lebih penting lagi adalah, setiap ada warga dari Banda Baro yang berobat ke Banda Aceh, IKBB siap mendampingi mulai dari pengurusan administrasi sampai pemulangan pasien. Dan ini sudah dijalankan IKBB semenjak dibentuk setahun yang lalu.

Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat, tokoh dan unsur lainnya yang ada di Banda Baro untuk mendukung sepenuhnya IKBB ini, karena banyak sekali manfaat bagi Masyarakat Banda Baro yang ada di Luar kecamatan Banda Baro maupun masyarakat Banda Baro di kecamatan itu sendiri. Tutupnya.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *