Ikut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bireuen Ke-21, Forsi Asokaya Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Forum Komunikasi (Forsi) Asokaya Bireuen se-Dunia bersama Forum Kerukunan Masyarakat Kabupaten Bireuen (FKMB) di Medan mampu mengumpulkan 120 kantong darah dalam aksi sosial donor darah yang digelar di Alun-Alun Kota Juang, Bireuen, Senin,(19/10/2020).

Aksi kemanusiaan  dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-21 ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen.

Ketua Forum Asikaya Gunawan didampingi, Koordinator Kegiatan A. Yani Kepada Media ini mengatakan, Kegiatan donor darah kali ini kami angkat tema, “Setetes darah yang kita donorkan, merupakan sumber kehidupan bagi yang lain”

Dikatakan Gunawan, kegiatan bakti sosial donor darah yang kita gelar hari ini selain kegiatan program rutin Asokaya yang dilaksanakan setiap triwulan juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-21.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan ini berlangsung lancar, sukses dan
animo pendonor yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, patut diapresiasi,” kata Gunawan.

Sementara itu Koordinator Kegiatan, A. Yani atau yang biasa disapa Pak J’ndral mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bireuen yang antusias mendonorkan darahnya untu membantu sesama karena setetes darah akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya.

Sebelum mendonorkan darahnya, peserta terlebih dahulu diperiksa HB tekanan darah, jika normal, baru diambil darahnya. bila peserta donor HB-nya rendah, terpaksa darahnya tak bisa untuk diambil selanjutnya darah yang terkumpul akan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, “sebut Pak J’ndral”. Pak J’ndral juga menyebutkan, selain pengurus dan anggota Asokaya dan FKMB Medan, unsur dari TNI/Polri, ANS, Ormas, Komunitas dan masyarakat umum di sekitaran kota Bireuen, tampak juga Sekwan DPRK Kabupaten Bireuen Said Abdurrah, S.Sos dan beberapa anggota dewan ikut mendonorkan darahnya dalam aksi sosial yang digelar oleh Forsi Asokaya tersebut (Teuku Muhammad)   

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait