Ilham Maulana: Warga Seberang Padang Minta Perbaikan Jalan dan Drainase

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR — Warga Kelurahan Seberang Padang mengeluhkan kondisi jalan dari Puskesmas hingga Masjid Jabal Nur yang mengalami rusak parah. Rusaknya jalan tersebut disebabkan truk sering melalui jalan tersebut. Untuk itu, warga menyampaikan agar jalan tersebut dilakukan pengaspalan. Persoalan tersebut terungkap ketika anggota DPRD Padang, Ilham Maulana turun ke daerah pemilihannya dalam rangka reses

“Selain perbaikan jalan, warga juga meminta perbaikan drainase di RW 05, Kelurahan Seberang Padang. Kawasan tersebut kerap terjadi banjir. Warga juga berharap agar Dinas PU dengan PJU-nya agar memasang lampu penerangan jalan di sepanjang pinggir sungai dekat Masjid Nur El Hidayah hingga perbatasan Keluarahan Seberang Palinggam,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Selanjutnya, persoalan lain yang disampaikan konstituennya, adalah normalisasi anak sungai yang pondasinya sudah runtuh. Akibatnya, taman kanak-kanak (TK) Aisah dan beberapa rumah yang ada di kawasan itu bisa terancam longsor dan bahkan bisa berimbas ke permukiman warga lainnya. Warga juga berharap adanya pengaspalan dan pengecoran jalan lingkungan yang masih banyak belum dikerjakan.

“Masalah ini ditemukan di Parak Karakah. Persoalan ini akan saya sampaikan ke Pemko Padang dan mendesak untuk segera di selesaikan,” tegas Ilham.

Berbeda di Kelurahan Teluk Bayur, lokasi ke tiga yang dikunjungi Ilham Maulana. Seperti di Kampung Baru, Teluk Bayur, warga berharap adanya kegiatan peremajaan pohon karena banyak pohon yang dahannya sudah tua. Warga khawatir jika itu dibiarkan lebih lama bisa tumbang dan menimpa rumah warga bahkan bisa menelan korban jiwa.

Selain itu, warga juga berharap agar PT Pelindo agar selalu mensosialisasikan setiap program pengembangan Teluk Bayur. Sehingga, warga tidak dibuat cemas dan ketakutan setiap saat. Warga juga berharap adanya perbaikan drainase di beberapa lokasi. Kepada pemerintah kota warga juga berharap agar menyampaikan kepada setiap perusahaan yang ada di Teluk Bayur bisa memaksimalkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat Teluk Bayur.

Pemko juga diminta agar menjembatani masyarakat yang telah tinggal di Teluk Bayur yang sudah puluhan atau ratusan tahun supaya bisa mendapatkan sertivikat tanah. “ Hampir seluruhnya warga yang ada di kawasan tersebut belum punya sertivikat tanah,” ungkap Ilham.

Kemudian, dengan adanya program pembangunan jalan Nipah Teluk Bayur, Warga juga berharap agar Pemko menyelesaikan persoalan ganti rugi tanaman mereka yang rusak dan dibongkar akibat adanya pelebaran jalan nipah Teluk Bayur tersebut.

Sejumlah usulan warga yang disampaikan warga secara langsung , Ilham Maulana mengatakan akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut khususnya yang menjadi skala prioritas. “Semua yang disampaikan warga tersebut sangatlah penting . Usulan ini akan kita sampaikan ke pemerintah Kota Padang agar apa yang menjadi skala prioritas segera diakomodir,” ucapnya.

(gos/agb/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *