Ilusi Band Rilis Lagu ‘Bohong’ Saat Suhu Politik Tengah Hangat di Tanahair

  • Whatsapp
Para Personil Ilusi Band. (Dok. Diatunes)

PADANG – Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiganya yang berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis oleh Ilusi Band, namun baru dirilis 5 Oktober 2018 setelah lagu Lupakan (2015), Rayuan Maut (2017), seperti yang dikatakan Herman Husin, Drummer Ilusi Band saat berada di kediamannya di Lembang – Bandung, Kamis 18/10/2018.

“Lagu Bohong ini memiliki sejarah panjang, hingga akhirnya baru bisa kami rilis. Selain karena ada keterlibatan personil lama di lagu ini, kami juga mencari saat yang tepat untuk merilis lagu ini,” kata Herman, yang sebelumnya adalah Drummer grup band Jamrud.
Herman juga mengatakan, meskipun tema lagu terbarunya ini bersifat universal, bisa saja ditujukan pada suasana perpolitikan yang mulai menghangat di Indonesia, tapi lagu ini murni ditujukan untuk ranah percintaan.

“Lagu ini tentang luapan emosi seseorang yang ketahuan berbohong oleh kekasihnya. Kami ingin menyampaikan pesan inspiratif, agar kita dapat menjauhkan diri dari kebiasaan berbohong, walau untuk hal sekecil apapun. Seperti saat mengatakan di mana kita berada, saat ada yang menelepon. Karena agama tak pernah mengajarkan kita berbohong, walaupun untuk kebaikan,” kata Herman.
Saat ini Ilusi Band berkarya dengan tiga personil, selain Herman, ada Irvan di vokal, dan Alan di bass.

“Untuk kebutuhan recording dan panggung, saat ini Ilusi Band cukup dibantu additional player. Saat ini untuk gitar didukung oleh Dicky (gitaris Dygta Band), dan backing vokal dibantu oleh Yana (vokalis Marvell) “, kata Herman.

Selain itu, Herman juga nengatakan, meskipun proses kreatif Ilusi Band saat ini banyak dilakukan di Kota Cianjur dan Lembang, namun Ilusi Band bersiap membangun aktivitas di Kota Bandung, sebagai bentuk satu kesatuan dengan para musisi di sana, untuk menjaga eksistensi musik rock di Indonesia dari kota itu.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *