Imunisasi Measles Rubella, Pemkot Jakut Sasar Sekolah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mulai melakukan PencananganImunisasi Measles Rubella (MR) dan Peringatan Asean Dengue Day 2017 yang di laksanakan di SMPN 30 Jakarta Utara, Jalan Anggrek, Koja, Jakarta Utara, (02/08/2017).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Muhamad Helmi, sasaran imunisasi measles rubella yakni pada anak-anak usia sembilan tahun hingga 15 tahun. Maka dari itu pihaknya memilih sekolah-sekolah untuk di lakukan imunasisai MR.

“SMPN 30 ini jumlah siswanya cukup banyak mencapai 800 siswa apalagi sekolah ini di gunakan juga oleh SDN 01 Tanjung Priok dengan Jumlah siswa sebanyak 700 sehingga dengan banyaknya jumlah siswa tersebut akan mempercepat target imunisasi MR di Jakarta Utara,”terang Muhamad Helmi.

Rencananya pemberian vaksin MT akan di lakulan selama dua bulan yakni bulan Agustus dan bulan September mendatang. “Bulan agustus imunisasi MR akan di lakukan disekolah-sekolah, sedangkan bulan sempetember akan di lakukan di fasilitas kesehatan seperti Posyandu,”terang Helmi.

Seperti di ketahui Measles atau campak yanh di sebabkan oleh virus dapat menyerang otak. Sedangkan Rubella di sebut juga campak Jerman dapat menyebabkan kecacatan pada bayi.

“Karena itu, pemberian vaksin MR sangat penting,” tutup Muhamad Helmi. Sementara itu Walikota Jakarta Utara Husein Murad berharap sosialisai imunisasi measles rubella dapat diterima masyarakat luas.

“Tidak tuntasnya persoalan kesehatan di sebabkan tidak sampainya informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu kuncinya adalah sosialisasi dan sosialisasi ini harus sampai pada sasaranya yakni masyarakat luas,” ungkapnya.

Menurut Walikota, Indonesia perlu generasi muda yang berkualitas, maka dari itu generasi muda harus sehat fisiknya, cerdas otaknya dan baik moralnya. “Kesehatan merupakan fundamental, melalui kampanye imunisasi measles rubella adalah langkah setrategis sebagai upaya menciptakan generasi yang bisa mengikuti eraglobalisasi seperti sekarang ini,” terangnya.

Pemkot Jakarta Utara sendiri menargetkan sebanyak 418 ribu anak usia 9 bulan hingga anak umuk kurang dari 15 tahun mendapat imunisasi measles rubella. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *