Infrastruktur Rumah Sakit Pratama Pongtiku Dan Tenaga Medis di Tingkatkan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Wakil Bupati Toraja Utara,Yosia Rinto Kadang,melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit Pratama Pongtiku guna melihat serta meninjau langsung rutinitas pada rumah sakit tersebut.

Saat melakukan sidak,Wakil Bupati Toraja Utara di dampingi oleh dokter Edy Tarukallo melakukan pemeriksaan di sejumlah ruangan pada rumah sakit itu,baik kamar rawat insaf serta kesiapan tenaga medis.

Orang nomor ‘2’ di Bumi Pongtiku ini mengakui soal layanan medis maupun sarana dan prasarana rumah sakit ini masih perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah untuk memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat Toraja Utara.

“Kita akui fasilitas rumah sakit Pratama Pongtiku,masih jauh dari standar pelayanan medis,ini harus kita maklumi rumah sakit daerah ini masih baru dibuka jadi masih serba mengalami kekurangan,”jelas Yosio Rinto Kadang saat sidak itu dilakukan belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh dr.Edy Tarukallo,rumah sakit Pratama Pongtiku Masih banyak yang perlu dibenahi.Misalnya,soal infrastruktur bangunan kedepan perlu ditingkatkan sehingga standar layanan rumah sakit berfungsi dengan baik.

“Masih sangat dibutuhkan tenaga dokter,baik dokter spesialis dan tenaga medis lainnya guna mendukung layanan kesehatan sesuai harapan masyarakat Toraja Utara,”ungkap dokter Edy.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *