Ingin Raih Kemenangan PKB Targetkan 40 Kursi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| DPW PKB Jawa Timur menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Jatim ke Kantor KPU Jatim, Sabtu (13/5/2023).

Para pengurus DPW PKB Jatim datang ke Kantor KPU Jatim bersama para relawan dengan membawa sejumlah atribut, di antaranya poster Gus Muhaimin. Beberapa kader PKB juga mengenakan pakaian khas Jawa Timur.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa PKB siap merebut kembali kursi terbanyak di DPRD Jatim. Ia menyebut target PKB sebanyak 40 kursi DPRD Jatim atau 33,3%.

“Target kami rasional, 40 kursi untuk DPRD Jatim. Dan kami siap kembali memenangkan pemilihan legislatif di Jawa Timur. Karena 2019 kita menang suara, tapi kursi kita kedua di DPRD Jatim,” kata Halim didampingi Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

“Hari ini kita tidak bicara suara, tapi kursi harus menang di DPRD Jatim,” tambahnya.

Menurut Halim, PKB Jatim menyerahkan 120 nama bacaleg. Untuk keterwakilan perempuan, PKB Jatim sudah menyiapkan 40% Bacaleg perempuan.

“PKB berkomitmen tinggi untuk keterwakilan perempuan. Saat ini di DPRD Jatim, dari 25 anggota dewan, 11 di antaranya perempuan,” jelasnya.

Mendes PDTT ini menegaskan PKB akan satu tarikan nafas menyapu bersih kemenangan baik di level Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak.

“Kami satu tarikan nafas, di level Pilpres kami sudah memiliki calon terbaik yang siap maju capres yakni Gus Muhaimin Iskandar. Di level Gubernur kami akan mengutamakan kader kami, dan untuk kepala daerah 38 kabupaten /kota Jatim kami siap mengantar kader PKB menjadi pemenang,” tegasnya.

Sementara itu Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menyebutkan, dari 25 anggota DPRD Jatim Fraksi PKB saat ini, 21 di antaranya kembali maju Caleg DPRD Jatim.

Kemudian ada sejumlah nama baru yang disiapkan PKB di antaranya penyanyi dangdut Ayu Arsita (Dapil Jatim XIII), Istri Wabup Sidoarjo Sriatun (Dapil Jatim II),

Mantan Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jafar (Dapil Jatim XIV). Kemudian di kalangan ponpes, ada putra Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Anwar Iskandar yakni Gus Farid yang maju di Dapil Jatim VIII. Kemudian Dapil Jatim VI ada Ning Maziyah dari Ponpes PETA Tulungagung.

Di Dapil Jatim I ada nama-nama Bacaleg baru yakni Musyaffa’ Rouf, Mahfudz, dan Camelia Habibah.

“Kita tidak ingin jumawa. Mempersiapkan diri semaksimal mungkin demi mencapai target yang diperintahkan oleh kiai-kiai sepuh di Jawa Timur. Itu jauh lebih penting. Yakin dan berikhtiar sekuat tenaga, Insya Allah kita optimis Jatim akan kembali menghijau,” pungkas Fauzan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait