Ingin Tahu Cara Mudah Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat? Yuk, Kita Kepoin

  • Whatsapp

Layaknya beras, pulsa juga saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan kebanyakan orang. Itu sebabnya, mengapa persaingan antar provider seluler di Indonesia terjadi begitu ketatnya. Ya, masing-masing perusahaan seluler tersebut menawarkan paket yang menarik, untuk mendapatkan konsumen sebanyak mungkin.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Indosat merupakan salah satu provider seluler yang paling populer di Indonesia. Ya, terang saja demikian, sebab perusahaan seluler yang satu ini sudah ada sejak tahun 1967an yang setia dalam menyediakan layanan seluler untuk masyarakat Indonesia. Tak berbeda jauh dengan provider seluler lainnya, dimana Indosat juga telah menyediakan layanan transfer pulsa yang hanya berlaku ke sesama penguna kartu Indosat saja. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara transfer pulsa Indosat tersebut, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui USSD

– Silahkan buka menu “call / panggilan” pada layar ponselmu,

– Untuk kamu pengguna kartu Indosat prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo), silahkan ketik *123*7*2*3*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

– Untuk para pengguna kartu Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), silahkan ketik *123*7*1*6*1 #, lalu tekan “call / ok”, dan ikuti petunjuknya hingga selesai. Bagaimana, sangat mudah bukan?

  1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Layanan SMS

Selain melalui USSD, kamu juga bisa menggunakan layanan pesam SMS untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat. Adapun mengenai caranya seperti berikut:

– Silahkan buka menu MS pada ponselmu.

– Ketik SMS dengan format Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal Pulsa. Contoh -> Transferpulsa 08671234567 10000, kemudian kirim ke 151.

Dengan begitu, maka nantinya akan ada SMS yang harus kamu ikuti untuk konfirmasi dengan memasukan nomor TOKEN yang diterima. Mengenai formatnya seperti OK (spasi) TOKEN kirim ke 151. Contoh -> OK 4321 kirim ke 151. Hasilnya, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi berhasilnya transfer pulsa yang dilakukan dengan pemotongan pulsa sebesar Rp 600.

* Ketentuan Transfer Pulsa Yang Harus Kalian Ketahui

– Pengirim dan si penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Ooredoo Auto).

– Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif si pengirim.

– Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.

– Tak hanya tambahan masa aktif, si penerima juga akan mendapatkan tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).

– Si pengirim harus mempunyai pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.

– Nominal pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama si penerima, sehingga tidak akan hangus saat melakukan perpindahan paket.

– Hanya berlaku untuk sesama pengguna Indosat saja.

* Cara Cek Pulsa Indosat via USSD

– Masuk ke menu panggilan

– Silahkan ketik *123# kemudian tekan call / panggil / ok

– Nantinya akan muncul di layar ponsel mengenai sisa pulsa dan masi aktifnya.

* Cara Cek Pulsa Indosat via SMS

– Masuk ke menu SMS

– Ketik USAGE lalu kirimkan ke nomor 363

– Tunggu beberapa saat, nantinya akan ada informasi seputar sisa pulsa dan masa aktifnya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait