Ini Cara TNI-POLRI Jaga Toleransi

  • Whatsapp

Tuban- Sejumlah personel TNI/Polri dari Kodim 0811 dan Polres Tuban melakukan karya bhakti bersama membersihkan tempat ibadah Klenteng Kwan Sing Bio, yang berlokasi di Jalan Raya R.E. Martadinata, No.1 Kel. Karangsari,Kecamatan Tuban,JawaTimur, Rabu (25/1/2017) pagi.

Karya bakti ini dilakukan untuk membantu kesiapan umat Tri Dharma di Kota Tuban dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Bersih-bersih dilakukan di dalam maupun luar klenteng, mulai dari peralatan sembahyang hingga bangunan.
Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengajak seluruh elemen masyarakat di Tuban untuk tetap menjaga tali silaturahmi. Dengan demikian, toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan baik bisa terus terjaga.

“Forum kerukunan umat beragama mengingatkan agar kita selalu hidup saling bertoleransi, saling menghormati dan saling silaturahim agar terus terbangun sinergisitas yang harmonis,” ucapnya.
Melalui karya bakti tersebut, pihaknya berharap warga tidak terprovokasi dengan berita HOAX ataupun isu intoleransi yang berkembang di media sosial saat ini.

Sementara,ketua umum kepengurusan klenteng Kwan Sing Bio, Gunawan mengatakan, klenteng yang memiliki luas sekitar 4-5 hektar tersebut dibangun pada abad ke-18. Selain itu memiliki beberapa keunikan diantaranya, merupakan klenteng terbesar di asia tenggara, posisi yang menghadap ke laut dan simbol pintu masuknya adalah kepiting.

“Kami sangat senang TNI dan Polri membantu membersihkan lingkungan Klenteng ini. Ini menunjukkan kepedulian aparat TNI dan Polri. Kami berharap, hubungan yang baik ini dapat terus terjalin,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *