Ini Cara Walikota Madiun Mengecek Ketahanan Material Trotoar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mempunyai cara tersendiri untuk mengecek pembangunan proyek pemerintah. Termasuk mengecek kekuatan material pembangunan trotoar.

Walikojta Madiun, H. Maidi, tidak melakukannya dengan hitungan matematis diatas meja, tapi mendatangi langsung proyek tersebut dengan membawa mobil Toyota Hartop dan mengendarainya diatas trotoar.
Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah proyek itu dikerjakan sesuai spesifikasi dengan material yang telah ditentukan, atau tidak.
“Kalau memang proyeknya sesuai spesifikasi dan materialnya bagus, saya lewati pakai mobil Hartop pasti tidak apa apa. Tapi kalau materialnya asal asalan, pasti sudah retak,” kata H. Maidi, Selasa 22 September 2020.
Apa yang dilakukan oleh walikota, membuat ketar ketir beberapa kontraktor pelaksana. Bahkan begitu melihat video yang viral walikota sedang menaiki mobil hartop diatas trotoar, ada yang geleng geleng kepala.
“Wis, gak wani ‘dolanan’ tenan iki nek entuk proyek soko Pemkot Madiun (Sudah tidak berani main main ini kalau dapat proyek di Pemkot Madiun),” ucap salah satu kontraktor Madiun, Piter Hamongan Sinaga, SH. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait