Ini Profil Bupati Katingan Kalteng Yang Diduga Kuat Tiduri Istri Orang

  • Whatsapp

KATINGAN, beritalima.com- Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, H. Ahmad Yantenglie, digerebek saat bersama perempuan bukan istrinya. Bahkan yang menggerebek suami perempuan yang berada satu satu kamar dengan orang nomor satu di Katingan itu, suami syah perempuan itu.

H. Ahmad Yantenglie, lahir di Handiwung, Katingan, 19 Mei 1973. Ia adalah bupati Katingan petahana yang menjabat pada periode 2013–2018. Ahmad Yantenglie sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Katingan bersama Duwel Rawing pada periode 2003–2008 dan anggota DPRD Katingan masa bakti 2009–2014.

Ia terpilih sebagai Bupati Katingan berpasangan dengan wakil bupati Sakariyas melalui Pilkada Katingan putaran kedua pada 13 Juni 2013.

Pilkada Katingan putaran pertama digelar pada 4 April 2013 dan diikuti enam pasangan calon bupati dan wakil bupati. Namun, karena selisih suara pasangan calon Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dan Cristanto T. Ladju-H. Surya sangat tipis, kemudian diadakan Pilkada putaran kedua.

Kemudian Ahmad Yantenglie-Sakariyas ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Katingan terpilih pada 23 Juni 2013 oleh KPU Katingan dengan persentase suara sebesar 61,61 persen. Kemudian pada 24 Juli 2013, pasangan Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah saat itu, Agustin Teras Narang, sebagai bupati dan wakil bupati definitif Kabupaten Katingan periode 2013–2018. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *