beritalima.com

Inilah 3 Pjs Bupati Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima dan Plt Bupati Lombok Utara Resmi dilantik

  • Whatsapp

Mataram NTB.Beritalima.com| Pejabat Sementara (Pjs) Bupati tiga kabupaten yaitu Sumbawa, Sumbawa Barat dan Bima serta Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lombok Utara resmi dilantik di Mataram, Sabtu (26/9/2020).


Pelantikan ini, menyusul masa cuti kampanye Bupati empat kabupaten tersebut yang akan kembali bertarung di Pilkada serentak 9 Desember mendatang sebagai calon Bupati.
Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan daerah, dalam tiga bulan kedepan sejak 26 September hingga 5 Desember 2020, maka Gubernur NTB, Zulkieflimansyah setelah mendapat persetujuan Kemendagri, Gubernur NTB melantik Pjs Bupati.


Tiga pejabat yang akan mengisi jabatan Bupati yaitu Pjs Bupati Sumbawa Barat, Dr H Muhammad Agus Patria, SH MH, Pjs Bupati Sumbawa, Ir Zainal Abidin MSi, Pjs Bupati Kabupaten Bima, Ir M Husni MSi dan penyerahan surat pelaksana tugas Bupati Lombok Utara kepada Wakil Bupati Sarifuddin, SH MH.
Pengukuhan Tiga Pjs dan satu pelaksana tugas Bupati ini dipimpin oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi.

Di antara tujuh kabupaten/kota di NTB yang melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, hanya empat kabupaten yang Bupatinya mengikuti dan bertarung kembali di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
Dr H Muhammad Agus Patria, SH MH sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB dan jabatan terakhir sebelum Pjs Bupati KSB adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik.
Sementara Zainal Abidin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi NTB. Dan Muhammad Husni dari jabatan Kadis ESDM Provinsi NTB.(Shn/Rzk)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait