Inilah Kiat Usaha Asesoris Mobil “Royal Variasi” Terus Berkembang

  • Whatsapp

Foto: Nurul Aini di tempat usahanya, Royal Variasi Mobil, di Jalan Trenggilis Lama IV-B Nomor 34 Surabaya

SURABAYA, beritalima.comTidak mudah memang untuk mengembangkan usaha dalam kondisi sekarang. Di samping karena kondisi perekonomian nasional yang belum stabil, juga karena persaingan usaha yang pasti terjadi, bahkan semakin seru seiring kemunculan kompetitor-kompetitor baru.

Namun demikian, hal itu tidak terlalu dirasakan bagi Royal Variasi Mobil di Jalan Trenggilis Lama IV-B Nomor 34 Surabaya ini. Nurul Aini, pelaku usaha asesoris mobil ini, mengaku usahanya terus berjalan dan berkembang.

“Alhamdulillah, usaha kami tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi perekonomian global. Tetap jalan dan berkembang, meski tidak terlalu pesat,” ujar Nurul, saat ditemui di kediaman sekaligus tempat usahanya, Rabu (3/4/2019) sore.

“Bisa jadi karena usaha ini segmennya beda dengan barang-barang kebutuhan pokok. Segmen kami orang-orang yang telah memiliki mobil dan senang menikmati perjalanan dengan nyaman,” lanjut gadis kelahiran Surabaya tahun 1996 ini.

Nurul menuturkan, usaha ini dirintis oleh kakaknya, Rizky Taufani, sejak 2008. Berangkat dari usaha jasa pemasangan asesoris mobil, terutama film kaca, Rizky terus buka sendiri usaha penyediaan sekaligus pemasangan film kaca mobil yang ‘dikulak’ langsung dari produsennya di Jakarta.

Dari sini, usaha ini tidak hanya mampu menghidupi keluarga, tapi juga bisa untuk membantu biaya kuliah Nurul di Unesa, bahkan terus berkembang tidak hanya di penyediaan dan pemasangan film kaca mobil saja, tapi juga asesoris mobil lainnya.

Selain film kaca berbagai merek, Royal Variasi Mobil juga siap melayani pesanan sekaligus pemasangan alat peredam suara mobil, bekleed jok mobil, Audio Mobil doble din Pioneer, Kenwood, AVT, Oris, Skeleton, JVC, Alpine, Anti Karat, Salon Mobil, dan lain-lain.

Akan tetapi, kata Nurul, dari sekian banyak layanan asesoris mobil, order terbanyak memang pesanan pemasangan film kaca. Dan, merek kaca film ini pun beragam. Ada Kaca Film Iceberg, 3M Auto Film, V-KOOL Masterpiece, Spectrum, Solar Gard, Perfections, dan Sunpolar.

Biaya untuk kaca film sekaligus pemasangannya ini variatif, tergantung merek dan kebutuhannya. Nurul menyebutkan, yang termurah di bawah Rp 1 juta, dan termahal di atas Rp 3 juta.

Yang terbaru, Royal Variasi Mobil juga siap dengan layanan tehnologi carbon ceramic kaca film Blacklist. Blacklist adalah brand kaca film yang dibuat untuk memberikan solusi yang tepat dalam menolak panas infrared dan ultraviolet dari sinar matahari.

Sedangkan Carbon Ceramic dapat membuat kaca film Blacklist mampu mencapai kualitas tolak panas tinggi serta tingkat clarity (kejernihan) pandangan yang sempurna, sehingga menjadikan Blacklist sebagai standart produk kaca film terbaik kelas dunia.

Layanan Royal Variasi Mobil tidak hanya di Surabaya saja, tapi juga siap melayani pesanan dari luar kota. Ada 6 tenaga ahli pemasangan asesoris mobil dari Royal Variasi yang siap menyebar memberikan layanan terbaik dan memuaskan.

Selain itu, Royal Variasi Mobil juga dibantu tenaga freelance di bidang pemasaran. Belum lagi pemasaran yang dilakukan secara online, di antaranya melalui website royalvariasi.com, dan layanan lewat WhatsApp Nomor 085607530036.

Dari berbagai strategi pemasaran, ditambah ragam asesoris dan layanan yang optimal, Nurul mengungkapkan, omzetnya kini kisaran antara Rp 60 juta hingga Rp 100 juta per bulan.

“Keunggulan kami dibanding para kompetitor, harga bisa ditekan, bisa ditawar dan lebih murah, disamping layanan kami yang optimal,” pungkas mahasiswi Unesa jurusan Sosiologi ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *