Inilah Materi Pelatihan Musyrif dan Musyrifah Aslama Kampus Muhammadiyah di Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Pelatihan musyrif dan musyrifah bagi pengelola asrama mahasiswa kampus Muhammadiyah se-Indonesia, akan dibuka oleh Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, Jumat pagi ini (15/12/2019) di Pusdiklat Unismuh Makassar di Bollangi Gowa.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, didampingi sekretaris panitia, Dr. Ali Bakri, M.Pd kepada media, Jumat (15/11/2019) di Asmadina Unismuh Makassar.

Dijelaskan, selama pelatihan yang berlangsung 15-17 Nopember 2019, akan disajikan materi termasuk Ideologi Muhammadiyah, Manhaj Tarjih. Leadership Skills, Motivasi Manajemen waktu dan Manajemen stres, oleh Dr Ir H Saiful Saleh M.Si.

Materi lainnya, Communication Skill, Dr Moh Syamsuddin S.Ag, M.Si. Metode dan Teknik Konseling dalam Kehidupan pesantren oleh, Dr Hj Nurlinda Azis, M.Si.

Juga disajikan materi Tibbun Nabawi (rukyah untuk asrama) oleh, Ust Abdulrahman Laica. Ke-Asrama-an, Ketua Aslama Rohmat Suprapto, S.Ag,.M.Si, serta Outbond oleh Iman Firmansyah, S.Sos,M.Pd

Selama pelatihan peserta didampingi steering comite, Dr. Irwan Badilah, Sulaiman, S.Ag, Lc, Amiruddin, M.Pd serta Nurlela.

Peserta sekitar 130 orang dari 27 kampus PTMA se-Indonesia. Jumlah PTMA memiliki asrama mencapai 38 kampus dari 166 PTMA di seluruh Indonesia, kata Pengurus Pusat Aslama PTMA 2019-2021.

Tema kegiatan ini, Asrama Mahasiswa Sebagai Pusat Keunggulan dan Kaderisasi.

Musyrif/Musyrifah adalah bagian terdepan dan sekaligus ujung tombak kesuksesan sebuah program pembinaan mahasiswa.

Demikian anggota Humas Panitia, Muhammad Yahya Mustafa memberitakan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *