PKB Tojo Una-Una Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tojo Una-una mulai melakukan persiapan jelang Perhelatan Pemilihan Langsung Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020 mendatang.

“Mulai tanggal 15 sampai dengan 21 November ini, Kami dari PKB membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Tojo Una-una periode 2020 – 2025, maka saya selaku Ketua Tim Penjaringan mengundang bapak, ibu yang berkeinginan maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tojo Una-una periode 2020 – 2025 untuk segera mendaftarkan diri” ungkap Mustafa Badwi, S.Ag selaku Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Tojo Una-una untuk Pilkada Tahun 2020, Kamis malam (14/11 /2019)

Di kesempatan tersebut, Mustapa Badwi menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, yaitu mengundang mereka-mereka yang berkeinginan maju dalam pilkada 2020, Baik yang ada di Internal PKB maupun mereka yang diluar, entah dari politisi maupun birokrat.

Tim Penjaringan berharap bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar segera mempersiapkan persyaratan administrasinya agar proses dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

karena Tim Penjaringan DPC PKB Tojo Una-una hanya mempunyai kewenangan menelaah persyaratan administrasi sesuai petunjuk tehnis dari Desk Pilkada 2020 yang kemudian diserahkan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB untuk diteruskan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB selaku Desk Pilkada 2020.

Menurut Ketua Tim Penjaringan yang juga Sekretaris DPC PKB Tojo Una-una, pada Penjaringan Bakal Calon untuk PILKADA Tahun 2020 ini, Desk Pilkada berkedudukan di DPP, sehingga semua keputusan dan ketetapan calon kepala daerah yang diusung oleh PKB di setiap daerah berada di DPP PKB.

“Proses ini sesuai dengan petunjuk tehnis yang dikirimkan ke semua DPW dan DPC-DPC yang sedang mengikuti Pilkada Tahun 2020” Tambahnya.

Namun bagi Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Tojo Una-una, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-una Periode 2020 – 2025 merupakan peluang bagi PKB untuk memenangkan pesta demokrasi ini. Untuk diketahui, bahwa dalam Pemilu Pileg 2019, PKB mampu mengantarkan 3 (tiga) orang kadernya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-una.

Pada Pilkada 2020, PKB Tojo Una-una menargetkan calon yang diusung memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-una.

Target ini didasarkan pada hasil pemilihan legislatif 2019 lalu yang hampir mencapai 9 persen dari total pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Yang lainnya adalah PKB merupakan partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU), Ormas terbesar di Indonesia. Dukungan dari kaum Nahdliyin terhadap PKB menjadi modal dalam memenangkan calon yang diusung. Dengan perolehan suara kurang lebih 7.554 pada pileg 2019 menjadi bekal bagi PKB untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una.

“Perolehan suara Pileg 2019 kemarin, menjadi modal bagi PKB ketika memenangkan Calon di Pilkada Kabupaten Tojo Una-una tahun 2020 mendatang” Pungkas beliau. (HW/CH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *