Inisiatif Ojek Online

  • Whatsapp

Ojek online sudah menjadi alat transportasi umum di Indonesia khususnya di Depok dan sekitarnya. Bukan hanya kendaraan umum, kini ojek online sudah menjadi kebutuhan setiap individu untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Bukan hanya itu kontra timbul dari masyarakat sekitar perihal tersebut.

Stasiun adalah tempat yang sangat ramai akan penumpang ojek online. Stasiun Depok Baru contohnya, banyak penumpang ojek online dan ojek pangkalan memesan di stasiun tersebut. Sering sekali membuat kendaraan menjadi kesulitan untuk melewati jalan yang ada karena banyak ojek khususnya ojek online yang mau menjemput pelanggan.

Tapi, itu dahulu. Sekarang jika para penumpang yang memesan ojek khususnya ojek online di Stasiun Depok Baru bisa menunggu dan mencari drivernya di halte yang sudah dibuat oleh para driver ojek online itu sendiri. Lokasinya tidak jauh dari stasiun dan menjadi efektif.
Supriyadi seorang supir ojek online menjelaskan bahwa halte tersebut dibuat dengan tujuan agar tidak menimbulkan kemacetan dan juga mempermudah para supir ojek online itu sendiri dalam menjemput penumpang. Supriyadi juga menjelaskan jika dana yang diambil adalah hasil dana sukarela berasal dari para supir ojek online itu sendiri.

Tetapi menurut Ani Aprilliani yang baru tahu jika ada halte khusus itu sedikit merasa kurang nyaman karena Ani tidak mengetahui tempat tersebut. Menurut Ani jika tempat tersebut lebih jauh sedikit dari Stasiun Depok Baru dan lebih terbuka mungkin akan lebih efektif untuk dicari.
Menyelesaikan masalah yang kecil adalah bibit dari perubahan yang besar. Ide sebuah penyelesaian tidak lah harus besar, tetapi manfaatnya dapat dirasakan untuk sesama.

Wahid Rizkillah
Mahasiswa
Politeknik Negeri Jakarta
Program Studi: Jurnalistik

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *