Inisiatif Pemuda Candi Sawangan Dalam Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Persatuan Relawan Candi Sawangan (Percansa) salah satu relawan solidaritas aksi mandiri lawan virus corona di dusun Candi desa Sawangan Kecamatan Leksono dengan berbagai kegiatan secara mandiri untuk antispasi pencegahan penularan coronavirus disease (Covid-19).

Disampaikan salah satu pemuda dusun Candi, dalam penangganan pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan oleh desa sangat lambat, termasuk pembuatan Satgas pencegahan penularan virus corona.

Bacaan Lainnya

Pemuda tergabung dalam relawan Percansa dusun Candi berinisiatif membuat Posko Satgas dan portal secara mandiri guna menghambat penularan virus di dusun Candi desa Sawangan yang di fasilitasi oleh salah satu keluarga atau Pasutri di dusun Candi yaitu Wahadi dan Endang.” Terangnya Minggu (26/04).

“Mereka mendonasikan hasil penjualan buku berjudul (Goresan Pena Untuk Puspita) Kepada Pemuda atau relawan untuk giat sosial pencegehan covid-19 di dusun Candi.” Beber Bagus.

Sementara Ketua Percansa dusun Candi Ajhon mengungkapkan, di dusun Candi ada beberapa pergerakan kegiatan yang dilakukan pemuda dan relawan terkait pencegahan Covid-19.

“Berawal kurangnya koordinasi perangkat desa dan dusun menjadi gendala awal pendirian posko yang menjadikan kesalah pahaman di sini. Sehingga kami berinisiatif meminta ijin ke Pemdes setempat untuk membuat posko dan portal di pintu masuk sebelah selatan. Alhamdulillah Pemdes Sawangan mengijinkan.” Papar ketua relawan.

www.beritalima.com

Ia menambahkan, di dusun Candi diadakan 2 portal dibagian selatan dan utara, 1 portal diampu oleh 2 Rt termasuk sarpras ditanggung oleh Rt masing-masing.

“Terkait pencegahan merebaknya Covid-19 dilakukan penyemprotan disinfektan di dusun Candi pertama kalinya dilakukan dari fraksi PDIP, selanjutnya pemuda yang tergabung dalam relawan berinisiatif melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah setiap Sabtu dengan biaya secara swadaya. Hingga Sabtu kemarin kali ke empatnya melakukan penyemprotan disinfektan.” Ungkap Ajhon.

Tetpisah Rt 04 dusun Candi Nisam mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda atau relawan yang telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan yang nyata dengan pembuatan posko dan portal serta melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah.

“Semoga apa yang dilakukan akan bermanfaat bagi semua warga dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di dusun Candi desa Sawangan kecamatan Leksono ini.” Pungkas Nisam. (Rjt-05 Budi).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait