Inkubator Bisnis UTM Gelar Pelatihan Olahan Pangan Hasil Laut

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Direktorat Perusahaan Pemula berbasis Tekhnologi Kementrian riset Teknologi dan pendidikan tinggi (Ristekdikti) melalui Inkubator Bisnis Universitas Trunojoyo Madura menggelar Pelatihan Olahan Pangan Kemasan dan Pemasaran Hasil Laut di Home stay Rubath jl. KH. Mansyur Sumenep Madura Jawa Timur sejak tanggal 14 – 16 Oktober 2016.

Penerima manfaat adalah KUB ( Kelompok Usaha Bersama ) Suka Maju Sumenep, KUB Bajrah Gunah Bangkalan, KUB Muoda Putra Sampang.

Pelatihan Olahan hasil laut berupa cara pembuatan Bakso Ikan Laut dipraktekkan oleh, Etty Hejriawati Pemilik Restoran Wapoo di Kabupaten Sumenep.

Manfaat kegiatan ini adalah untuk pemasaran yang optimal dan menyerap tenaga kerja, “hasil pelatihan ini nantinya akan kami ketuk tularkan kepada anggota Kelompok Usaha Bersama Bajrah Gunah Bangkalan jelas Rasyid Ketua KUB.
Menurutnya, adanya pelatihan masakan olahan hasil laut ini sangat berdampak.positif bagi kelompok usaha mengingat pentingnya kreatifitas baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sehari hari. Imbuh Ketua Kelompok Usaha yang jauh jauh dari bangkalan untuk mengikuti pelatihan ini.

Peserta terdiri dari 3 (tiga) kelompok usaha bersama dengan jumlah peserta 20 orang. Peserta terdiri dari 3 (tiga) kelompok usaha bersama gdengan tiga macam masakan yaitu, bakso ikan, abon dan nagdet yang berbahan baku Olahan Ikan Laut.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *