Innosentius: Berniat Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Dari Urutan 19 Ke 10 Besar Sul-Sel

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Setelah namanya disebut-sebut kandidat kuat selaku Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara,Innosentius Rantesapan,saat bincang-bincang dengan wartawan berita lima saat disambangi,Kamis (12/1),diruang kerjanya,pejabat yang dikenal akrab dengan insan pers itu,secara diplomasi mereka belum dapat memberikan kejelasan terkait nama mereka di ‘gadang-gadang’ calon kuat Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara.

Namun tersirat pada raut wajah mereka,jika apa yang menjadi rumor warga dan sejumlah rekan mereka sesama SKPD,Inno,sapaan akrabnya,jika dipercaya Bupati,kata dia,siap dimana saja dan tetap konsekwen dalam menjalankan tanggungjawab dan amanah yang di percayakan oleh Bupati.

“Sejauh ini saya belum tahu persis soal mengenai penempatan jabatan tersebut,berbicara soal jabatan,sebagai bawahan kurang etis saya bicarakan.Kembali lagi, itu tetap mengacu pada hak priogratif nya Bupati,”jelas Inno,sambil sekali-kali melepaskan senyumnya pada awak media ini.

Setelah dikonfrontir rumor yang santer namanya kandidat kuat bursa kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara,dan di ‘gadang-gadang’,kembali terlontar dari bibirnya,” Itu hak priogratif Bupati,kami bawahan dimana saja siap,”ungkap Inno mantap.

Jika hal itu mendekati kebenaran,saat diwawancarai,langkah apa yang bakal dilakukannya membenahi kwalitas pendidikan Toraja Utara,terlebih dalam misi dan visi Bupati Toraja Utara,soal pendidikan merupakan sektor utama,kata mantan Asisten I itu,setidaknya kwalitas pendidikan Toraja Utara saat ini urutan 19 paling tidak tahun berikutnya masuk urutan ke 10 besar di Sulawesi Selatan.

Soal monitoring penggunaan dana BOS,yang saat ini cukup gencar menjadi sorotan media,Inno mengungkapkan,seharusnya untuk monitoring dana BOS dan dana pendidikan gratis harus dibentuk tim terpadu melibatkan kan LSM,Pers dan Masyarakat sehingga program BOS dan Pendidikan gratis berjalan sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat Toraja.

“Pembenahan aklaq dan karakter itu perlu ditingkatkan agar menciptakan pendidikan yang memiliki siswa yang beritika,santun dan berbudi guna menciptakan generasi muda Toraja berpendidikan dengan aklaq dan karakter yang baik,”kunci Inno.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *