Inovasi BPJAMSOSTEK Gresik Dalam Promotif dan Preventif

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Berbagai inovasi dilakukan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Gresik dalam meningkatkan pelayanan dan hubungan harmonis dengan perusahaan-perusahaan peserta. Cara terbaru yang dilakukan adalah memberikan pesan-pesan positif melalui poster kreatif di bingkai aklirik menarik kepada para pemberi kerja.

Pesan-pesan positif itu diantaranya tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta tentang pencegahan Covid-19. “Gunakan Alat Pelindung Diri (APD) Sebelum Bertugas, Demi Menjamin Kesehatan dan Keselamatan Kerja”, bunyi salah satu poster bergambar di bingkai kaca aklirik itu.

“Terapkan 5 Budaya Kerja (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin), Untuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja”, tulis poster lainnya. Selain itu ada juga yang menuebutkan “Laporkan Setiap Resiko dan Bahaya Pada Atasan Anda, Agar Potensi Bahaya Dapat Teratasi dan Pekerja Selamat Dalam Bekerja”. Dan, ada pula pesan “Jaga Kebersihan, Sayangi Keluarga Mulai Dari Diri Anda”.

“Kegiatan ini sebagai bentuk program Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman, Kamis (18/6/2020).

Dijelaskan, poster beserta bingkai akrilik ini sebagai sarana komunikasi, informasi dan edukasi tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja, tentang pencegahan Covid-19, dan pesan-pesan positif lainnya. “Pesan-pesan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja,” ujar Fauzie.

Fauzie mengatakan, poster beserta bingkai akrilik ini diberikan BPJAMSOSTEK Cabang Gresik diantaranya kepada PT Sumber Mas Indah Plywood dan PT Leewon Industrial. Di bagian atas poster-poster itu juga terdapat logo

“Dengan adanya sarana komunikasi, informasi, dan edukasi ini semoga dapat menyadarkan pemberi kerja dan pekerja akan pentingnya kesalamatan diri, serta tetap menjalankan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19,” kata Fauzie (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Cabang Gresik saat memberikan poster di bingkai aklirik pada salah satu perusahaan peserta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait